Selain Alfin Lestaluhu, Ini 5 Pesepak Bola Indonesia yang Meninggal saat Masih Aktif Bermain

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 01 November 2019 - 16:59 WIB
Selain Alfin Lestaluhu, Ini 5 Pesepak Bola Indonesia yang Meninggal saat Masih Aktif Bermain

Pemain Timnas Indonesia U-16 Alfin Lestaluhu. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Meninggalnya Pemain Timnas Indonesia U-16 Alfin Lestaluhu menambah daftar pemain Indonesia yang meninggal saat masih aktif bermain. Alfin mengembuskan napas terakhir karena sakit Enchepalitis (infeksi otak) Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Kamis (31/10/2019) malam.

Meski belum bermain dengan klub profesional, Alfin merupakan bagian penting dari Timnas U-16. Dia kerap dia kerap dipercaya Bima Sakti sebagai pilihan utama di sektor bak kanan.

Di Indonesia, ternyata ada beberapa pemain Tanah Air yang meninggal ketika dirinya masih aktif bermain. Selain sakit, cedera parah ketika tengah bertanding juga menjadi salah satu penyebabnya.

Berikut ini, iNews.id menghimpun beberapa pemain Indonesia yang meninggal saat masih bermain.

1. Choirul Huda

Kiper tangguh Persela Lamongan, Choirul Huda meninggal pada Oktober 2017. Benturan antara dirinya dengan rekan setim pada Liga 1 2017, Ramon Rodriguez membuat Huda hilang kesadaran.

Dia langsung dilarikan ke RSUD Dr Soegiri, Lamongan dan langsung mendapat alat bantu pernapasan. Namun, nyawa pemain yang sepanjang kariernya hanya membela Persela itu sudah tak lagi tertolong.


Editor : Haryo Jati Waseso

Halaman : 1 2 3 4 5 Tampilkan Semua