Selain Como yang Dimiliki Robert Budi Hartono, Ini 7 Klub Asing Punya Orang Indonesia

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 18 Oktober 2019 - 18:55 WIB
Selain Como yang Dimiliki Robert Budi Hartono, Ini 7 Klub Asing Punya Orang Indonesia

Robert Budi Hartono. (Foto: Forbes)

COMO, iNews.id - Pengusaha ternama di Indonesia Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono mengakusisi Klub Italia bernama Como 1907. Klub yang kini mentas di Serie C itu mereka beli melalui perusahaan miliknya SENT Entertainment Ltd.

Kakak beradik yang juga merupakan pemilik perusahaan rokok Djarum itu membeli Como dengan harga kurang dari Rp5 miliar demi menyelamatkan finansial klub yang bermasalah dan memiliki banyak utang.

Selain menyelamatkan finansial klub, SENT Entertainment membeli Como agar stadion mereka Giuseppe Sinigaglia bisa dijadikan markas Garuda Select, program pembinaan pesepak bola usia muda inisiatif Djarum dan PSSI.

Selain Bambang dan Budi Hartono, ada beberapa klub Eropa yang sahamnya sempat dan masih dimiliki pengusaha kaya Indonesia. Berikut ulasan selengkapnya:

1. Inter Milan (Italia)
Sebanyak 70 persen saham Klub Kota Mode Italia itu pernah dibeli pengusaha media Indonesia Erick Tohir. Ketua Panitia Asian Games 2018 itu membeli saham tersebut dari Massimo Moratti dan berkuasa selama tiga tahun.

Setelahnya, dia menjual sahamnya ke Sunning Grup sebesar 31 persen. Kemudian sisanya, Erick melepas sahamnya kepada perusahaan asal Hong Kong bernama Lion Rock pada awal tahun 2019


Editor : Haryo Jati Waseso

Halaman : 1 2 3 4 5 6 7 Tampilkan Semua