Liga Italia

Sempat Tertinggal 2 Gol, AC Milan Bangkit dan Kalahkan Juventus

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 08 Juli 2020 - 04:47 WIB
Sempat Tertinggal 2 Gol, AC Milan Bangkit dan Kalahkan Juventus

Para pemain AC Milan merayakan gol Ante Rebic (ketiga kiri) saat menghadapi Juventus pada giornata ke-31 Serie A di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP)

MILAN, iNews.id – AC Milan menumbangkan Juventus pada giornata ke-31 Serie A di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. Sempat tertinggal dua gol, I Rossoneri sukses membalikkan keadaan dan menang 4-2.

Dengan hasil ini, Milan naik ke peringkat kelima klasemen dengan poin 49, masih tertinggal 14 angka dari Atalanta di urutan keempat. Sementara Juventus masih di puncak dengan nilai 75, unggul tujuh angka dari Lazio di posisi kedua.

Kans pertama datang dari Juventus pada menit ke-14 lewat tendangan jarak jauh Cristiano Ronaldo. Namun usaha mantan penggawa Real Madrid dan Manchester United itu bisa diblok kiper.

Menit ke-25 Milan balik mengancam. Theo Hernandez merangsek ke area pertahanan Si Nyonya Tua kemudian melepaskan umpan silang. Zlatan Ibrahimovic mengonversi operan tersebut dengan tembakan. Tapi kiper Juventus Wojciech Szczesny sigap menghalaunya.

Jelang turun minum I Rossoneri sempat mencetak gol lewat aksi Ibrahimovic. Namun torehan striker kawakan Swedia itu dianulir wasit lantaran offside. Skor kacamata bertahan hingga jeda.

Di babak kedua tim tamu akhirnya membuka keran gol kala pertandingan bergulir dua menit. Tendangan keras Adrien Rabiot dari luar kotak penalti tak terbendung penjaga gawang Milan Gianluigi Donnarumma.

Enam menit kemudian tim besutan Maurizio Sarri itu menambah keunggulan. Kali ini Ronaldo yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan kaki kiri meneruskan umpan panjang Juan Cuadrado.

Tertinggal dua gol tak membuat semangat penggawa I Rossoneri runtuh. Juara Liga Champions tujuh kali itu dihadiahi penalti pada menit ke-62 setelah Leonardo Bonucci handball di kotak terlarang. Ibrahimovic yang ditunjuk jadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Empat menit berselang Franck Kessie mampu menyamakan kedudukan. Menerima umpan dari Ibrahimovic, dia melewati hadangan dua pemain Juventus kemudian menceploskan bola ke gawang Szczesny.

Gol tersebut membuat konsentrasi Ronaldo dan kolega runtuh. Buktinya Rafael Leao bisa membuat Milan berbalik unggul lewat golnya satu menit kemudian lewat tendangan kerasnya yang sempat membentur Daniele Rugani.

Skuat asuhan Stefano Pioli itu makin menjauh pada menit ke-80 setelah Ante Rebic membuat Szczesny memungut bola dari gawangnya. Juventus yang tertinggal defisit dua gol berusaha membalikkan keadaan di sisa waktu yang ada. Namun usaha pasukan Sarri menambah gol tak membuahkan hasil sampai bubaran.

SUSUNAN PEMAIN 
AC MILAN (4-2-3-1) 
Donnarumma; Conti (Calabria 82), Kjaer, Romagnoli, Theo; Kessie, Bennacer; Saelemaekers (Leao 59), Paqueta (Calhanoglu 46), Rebic (Krunic 82); Ibrahimovic (Bonaventura 67) 
Pelatih: Stefano Pioli

JUVENTUS (4-3-3) 
Szczesny; Cuadrado (Sandro 77), Rugani, Bonucci, Danilo; Bentancur, Pjanic (Ramsey 69), Rabiot (Matuidi 69); Bernardeschi, Higuain (Costa 69), Ronaldo 
Pelatih: Maurizio Sarri

Editor : Abdul Haris