Sentil PSSI dan PT LIB, DPR: Match Fixing Hambat Industri Olahraga

Kiswondari Pawiro ยท Selasa, 07 Desember 2021 - 12:09:00 WIB
Sentil PSSI dan PT LIB, DPR: Match Fixing Hambat Industri Olahraga
PT Liga Indonesia Baru dan PSSI kembali dihadapkan cobaan berupa kasus pengaturan skor di tiga kasta berbeda. (Foto: Media LIB)

JAKARTA, iNews.id - Pertandingan sepak bola di tanah air mulai bergeliat setelah 1 tahun lebih vakum akibat pandemi Covid-19. Namun, dugaan match fixing atau pengaturan skor kembali ramai diperbincangkan, baik di Liga 1, Liga 2 maupun Liga 3.

Menanggapi isu ini, anggota Komisi X DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Bramantyo Suwondo menyayangkan praktik pengaturan skor ini masih ditemukan di dunia sepak bola Indonesia. Tentu hal ini sangat bertolak belakang dengan semangat sprotivitas yang semestinya dijunjung dalam kegiatan olahraga.

"Hal ini sangat bertentangan dengan nilai mendasar dari olahraga yaitu sportivitas di mana individu dan tim bisa saling menghormati dan berkompetisi secara sehat," kata Bramantyo saat dihubungi, Selasa (7/12/2021).

Untuk itu, kata Bramantyo, Komisi X DPR mendorong pembangunan industri olahraga di berbagai cabang olahraga. Untuk mencapai itu diperlukan juga kompetisi-kompetisi oalhraga yang sehat sehingga basis dukungan masyarakat (fanbase) terhadap klub olahraga di tanah air semakin besar juga.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: