Sepak Bola Efisien Arab Saudi dan Jepang Benamkan Raksasa di Piala Dunia, Siapa Korban Berikutnya?

Ibnu Hariyanto ยท Kamis, 24 November 2022 - 12:01:00 WIB
Sepak Bola Efisien Arab Saudi dan Jepang Benamkan Raksasa di Piala Dunia, Siapa Korban Berikutnya?
Lagi-lagi kejutan terjadi di Piala Dunia 2022. Raksasa Jerman dibuat mati kutu oleh semangat Timnas Jepang. (foto: REUTERS).

DOHA, iNews.id- Dua wakil Asia Arab Saudi dan Jepang mengejutkan dunia dengan melibas raksasa di Piala Dunia 2022. Dua negara itu bermain dengan sistem yang hampir mirip yakni efisien.

Penyisihan grup Piala Dunia 2022 baru saja dimulai. Namun kejutan sudah terjadi di Qatar.

Dua wakil Asia memutarbalikkan prediksi banyak pecinta sepak bola. Arab Saudi dan Jepang mampu membungkam juara dunia yakni Argentina dan Jerman.

Arab Saudi memulai kejutannya lebih dahulu. Arab bermain melawan Argentina tanggal 22 November 2022 di Lusail Stadium. 

Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman dikatakan akan membagikan mobil Rolls Royce Phantom kepada setiap anggota tim sepak bola setelah mengalahkan Argentina. (Foto: Reuters)
Pemain Arab Saudi merayakan gol ke gawang Argentina. (Foto: Reuters)

Arab sempat tetinggal lebih dulu lewat gol penalti Lionel Messi menit 10. Argentina sempat mencetak gol namun dianuliri karena offside.

Petaka Argentina terjadi di babak kedua. Keasikan menyerang, Messi dkk dihukum dengan dua gol balasan Arab lewat Saleh Al Shehri menit 49 dan Salem Al Dawsari menit 53.

Menariknya, gol itu dicetak hanya dari 2 peluang yang didapat Arab Saudi sepanjang laga. Arab Saudi benar-benar digempur sepanjang permainan oleh Argentina.

Namun penampilan apik Mohammed Al Owais menggagalkan peluang-peluang Messi cs. Sebaliknya, hanya dengan 2 peluang Arab Saudi membenamkan mimpi Argentina meraih poin penuh.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda