Sepak Bule: Grassroots Football untuk Sepak Bola Indonesia yang Lebih Baik

MNC Media · Kamis, 02 September 2021 - 16:56:00 WIB
Sepak Bule: Grassroots Football untuk Sepak Bola Indonesia yang Lebih Baik
Podcast Sepak Bule terbaru membahas perkembangan sepak bola di Indonesia yang tengah mengalami kemunduran. Ayo dengarkan via aplikasi RCTI+. (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews)

JAKARTA, iNews.id - Sepak bola Indonesia memprihatinkan dari tingkat akademi hingga profesional. Peringkat timnas yang melorot sampai penggunaan uang pelicin di sekolah sepak bola menjadi pembahasan krusial di podcast Sepak Bule yang disiarkan RCTI+.

Sudah bukan rahasia lagi kalau sepak bola adalah olahraga yang punya paling banyak penggemar di Indonesia. Soal mengomentari serba-serbi sepak bola, kita jagonya. Namun, punya banyak penggemar dan jago komentar ternyata tidak sama dengan jago memainkannya. 

Kemampuan kita bermain sepak bola seakan berbanding terbalik dengan antusiasme dan kemampuan mengomentari olahraga yang satu ini. Tentunya bukan berarti kondisi seperti ini tak bisa diubah. Ada salah satu cara yang mungkin sebenarnya bisa kita coba.

Segala permasalahan itu menjadi pembahasan dalam podcast Sepak Bule episode terbaru. Seperti biasa, Sepak Bule memaparkan obrolan menarik seputar dunia olahraga khususnya sepak bola yang pastinya seru dan akan menghilangkan kebosanan kamu selama di rumah aja. Di episode kali ini, Jordan dan si bule Ucup bakal seru-seruan ngomongin kondisi sepak bola Indonesia! Penasaran gimana keseruannya? Buruan langsung dengerin di RCTI+.

Dalam Sepak Bule episode kali ini, Ucup mempunyai gagasan Indonesia sepatutnya menerapkan filosofi Grassroots Football. Artinya, nilai-nilai dalam sepak bola sudah ditanamkan sejak dini seperti bermain sportif hingga tidak berfokus pada materi semata di masa yang akan datang.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: