Sering Jadi Biang Kerok, Clement Lenglet Ditegur Ronald Koeman

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 24 Februari 2021 - 08:10:00 WIB
Sering Jadi Biang Kerok, Clement Lenglet Ditegur Ronald Koeman
Clement Lenglet disebut sebagai biang kerok yang kerap menyusahkan Barcelona. Pelatih Barcelona Ronald Koeman sudah menegur sang defender. (Foto: AFPP)

BARCELONA, iNews.id - Clement Lenglet disebut sebagai biang kerok yang kerap menyusahkan Barcelona. Pelatih Barcelona Ronald Koeman sudah menegur sang defender.

Nama Lenglet menjadi perbincangan hangat publik setelah melakukan pelanggaran tak perlu yang berbuah penalti untuk Cadiz, Minggu (21/2/2021). Akibatnya tim promosi itu bisa mencetak gol dan membuat laga berakhir imbang 1-1.

Itu bukan kali pertama dia jadi biang keladi yang menyebabkan Barcelona gagal meraih poin penuh. Oktober lalu Lenglet juga membuat Real Madrid dihadiahi penalti yang dikonversi Sergio Ramos dalam kekalahan 1-3 di El Clascio.

Kecerobohan serupa dilakukan Lenglet sehingga striker Juventus Cristiano Ronaldo bisa mengonversi hadiah penalti menjadi gol. Barcelona dikalahkan Si Nyonya Tua 0-3 pada laga pamungkas penyisihan grup Liga Champions, Desember 2020.

Koeman sudah menegur orang Prancis itu. Namun dia juga tak ingin terus-terusan mengambinghitamkan Lenglet sebagai kegagalan Barcelona meraih kemenangan.

“Saya sudah berbincang dengannya. Dia serius dan seorang profesional yang sangat bagus. Dia terus mengintrospeksi diri," kata Koeman dikutip dari Marca, Selasa (23/2/2021).

“Dia memang seharusnya bisa bermain lebih baik. Dia juga sudah membuat beberapa kesalahan. Tetapi, kami juga membuat kesalahan di lini serang. Pemain lain juga bikin kesalahan,” ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2