Setia bersama Persija, Rohit Chand: Saya Jatuh Cinta dengan Jakarta

Abdul Haris ยท Kamis, 14 Mei 2020 - 17:56:00 WIB
Setia bersama Persija, Rohit Chand: Saya Jatuh Cinta dengan Jakarta
Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand. (Foto: Persija)

JAKARTA, iNews.id – Kesetiaan Rohit Chand bersama Persija Jakarta tak perlu diragukan lagi. Lima musim sudah gelandang asal Nepal itu main untuk klub Ibu Kota ini, membuatnya pemain asing paling lama yang membela Macan Kemayoran.

Padahal, Persija bukanlah klub Indonesia pertama yang dibelanya. Usai semusim membela PSPS Pekanbaru, Rohit bergabung Macan Kemayoran pada 2013.

Dua musim di Jakarta, dia sempat hijrah ke Malaysia bermain untuk T-Team pada 2015-2016, dan setahun mudik ke kampung halamannya bergabung dengan Manang Marshyangdi FC. Baru kemudian dia kembali ke pelukan Persija pada 2017 sampai saat ini.    

“Setelah memutauskan keluar dari PSPS dan bergabung ke Persija tentunya banyak pengalaman berbeda di sini. Salah satunya tekanan bermain di sini, tetapi saya sangat menikmatinya. Apalagi tim ini besar,” ujarnya di situs resmi klub.

Kentalnya rasa kekeluargaan dan kekompakan di Persija juga membuat dia betah ada di klub kesayangan Jakmania ini.

Apalagi, bersama Persija Rohit mampu meraih trofi Liga 1 2018 dan Piala Presiden di tahun yang sama. Bahkan, dia juga terpilih sebagai pemain terbaik di tahun itu.

“Saya juga sudah jatuh cinta dengan Jakarta yang saya anggap sebagai rumah kedua. Di kota ini semua sudah saya dapatkan terutama hal yang berhubungan dengan sepak bola, di mana ini sudah jadi bagian dari hidup,” tuturnya.

Dukungan Jakmania yang luar biasa juga jadi alasan kenapa dia bisa setia bersama Macan Kemayoran. Bahkan, dia mempertimbangkan untuk bisa bermain lebih lama lagi di klub ini.

“Sejatinya saya juga banyak tawaran lain di luar. Akan tetapi Persija selalu ada di hati dan pikiran. Selain itu juga saya melihat dukungan luar biasa dari Jakmania. Mereka tetap ada baik saat tim sedang dalam tren baik maupun sebaliknya. Sekali lagi saya sangat respek kepada mereka,” ucapnya.

Editor : Abdul Haris

Bagikan Artikel: