Shin Tae-yong Coret 11 Pemain Piala AFF 2020 untuk Vs Timor Leste, Siapa Saja?

Basudiwa Supraja ยท Selasa, 18 Januari 2022 - 16:49:00 WIB
Shin Tae-yong Coret 11 Pemain Piala AFF 2020 untuk Vs Timor Leste, Siapa Saja?
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong coret 11 pemain Piala AFF 2020 untuk FIFA Matchday bulan ini melawan Timor Leste. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong coret 11 pemain Piala AFF 2020 untuk FIFA Matchday bulan ini melawan Timor Leste. Siapa saja mereka?

Juru taktik Korea Selatan itu memanggil 27 pemain untuk beraksi di FIFA Matchday pada 24 dan 27 Januari nanti. Menariknya, cukup banyak penggawa skuad Piala AFF 2020 yang tidak dipanggil sang pelatih.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi dalam pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jumat (7/5/2021) malam. (Foto: Dokumen PSSI)

Hal ini terjadi lantaran beberapa faktor yang telah diputuskan oleh sang Shin Tae-yong. Setidaknya ada dua alasan utama pemain Piala AFF 2020 tidak dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday kali ini.

Faktor pertama adalah karena beberapa pemain yang berkancah di klub luar negeri membuat Timnas Indonesia sulit untuk mendapat restu. Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Asnawi Mangkualam kini sedang memperkuat klub mereka masing-masing di luar negeri.

Hal lainnya tidak lepas dari faktor performa pemain di lapangan. Pemain seperti Ezra Walian pun tidak dipanggil untuk memperkuat Skuad Garuda kali ini. Performa Ezra dinilai kurang memuaskan saat membela Indonesia di Piala AFF 2020.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: