Shin Tae-yong Marah Pemain Andalannya Jadi Cadangan di Liga 1, Singgung Para Pemain Asing

Ibnu Hariyanto ยท Selasa, 26 Juli 2022 - 10:42:00 WIB
Shin Tae-yong Marah Pemain Andalannya Jadi Cadangan di Liga 1, Singgung Para Pemain Asing
Shin Tae-yong kecewa karena pemain andalannya banyak tak mendapat tempat di klub-klub Liga 1 Indonesia. Salah satu yang disorot adalah posisi striker. (Foto: PSSI)

“Untuk ke depannya, Liga 1 harus membuat striker yang baik agar Timnas (Indonesia) banyak memiliki striker yang bisa mencetak gol. Saya menyayangkan pemain yang saya pilih dan bermain di Timnas Indonesia, malah tidak jadi pemain utama di klubnya, kata Shin Tae-yong dikutip dari wawancara akun youtube Sports 77, Selasa (26/7/2022).

Menurutnya tak seharusnya klub Indonesia bergantung ke pemain asing di posisi striker. Hal itu dilakukan agar potensi striker lokal Indonesia terus terasah dan menjadi kuat untuk Timnas Indonesia.

“Sebenarnya tidak boleh ada budaya seperti itu (terlalu mengandalkan pemain asing). Itu harus dihilangkan agar nantinya penyerang-penyerang lokal bisa bersaing dengan pemain-pemain asing,” tambah Shin Tae-yong.

“Kompetisi harus kuat, baru bisa menjadikan Timnas Indonesia yang kuat. Memang masalah paling besar di Liga Indonesia itu ada di sektor bek dan striker yang selalu diisi pemain asing,”tutur Shin Tae-yong.

Editor : Ibnu Hariyanto

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda