Shin Tae-yong Tak Hadir di TC Timnas Indonesia Hari Pertama, Kenapa?

Quadiliba Al-Farabi ยท Minggu, 02 Mei 2021 - 07:32:00 WIB
Shin Tae-yong Tak Hadir di TC Timnas Indonesia Hari Pertama, Kenapa?
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak hadir dalam pemusatan latihan (TC) hari pertama di Stadion Madya, Sabtu (1/5/2021) malam. (Foto: Dokumen PSSI)

JAKARTA, iNews,id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak hadir dalam pemusatan latihan (TC) hari pertama di Stadion Madya, Sabtu (1/5/2021) malam. Apa penyebanya?

Shin Tae-yong masih di kampung halamannya Korea Selatan dan baru mendarat di Indonesia, Minggu (2/5/2021) hari ini. Setelahnya dia akan melakukan karantina dan diprediksi baru memipin TC pada 7 atau 8 Mei.

Dengan demikian sesi latihan sementara dipimpin sang asisten Nova Arianto. Program latihan yang diberikan ke Evan Dimas dan kolega adalah pemulihan kondisi. Sebab sebagian besar pemain baru saja mengikuti turnamen Piala Menpora 2021.

"Kondisi pemain cukup baik dan prima. Mulai besok serta pekan depan kami akan meningkatkan intensitas tempo latihan," kata Nova Arianto dikutip dari laman PSSI, Minggu (2/5/2021).

"Program dari coach Shin Tae-yong di empat hari pertama yakni peningkatan fisik. Setelah itu taktikal dan strategi. Harapannya saat masuk materi latihan taktikal dan strategi, pemain sudah siap mengikuti," ujarnya.

Agenda TC dilakukan sebagai persiapan jelang melakoni tiga laga tersisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Aia. Keseluruhan pertandingan berlangsung di Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada 3 Juni, Vietnam (7 Juni), dan terakhir UEA (11 Juni). Namun sebelum itu Tim Garuda akan melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei).

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2