Bursa Transfer

Simeone Izinkan Lemar Tinggalkan Atletico, Arsenal dan Tottenham Antre

Abdul Haris ยท Minggu, 05 Januari 2020 - 14:47 WIB
Simeone Izinkan Lemar Tinggalkan Atletico, Arsenal dan Tottenham Antre

Thomas Lemar. (Foto: Sportco)

MADRID, iNews.id – Pernyataan Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone memberi sinyal kepergian Thomas Lemar pada bursa transfer Januari ini.

Gelandang asal Prancis itu direkrut Los Rojiblancos dari AS Monaco dengan banderol 60 juta euro (Rp930,8 miliar) pada Juni 2018 lalu.

Namun, dia gagal menampilkan performa yang diharapkan di Estadio Wanda Metropolitano. Masalah kebugaran membuat penampilannya tak maksimal dalam 18 bulan terakhir ini.

Kondisi ini menyemburkan spekulasi kepergiannya ke tanah Inggris dalam beberapa pekan ke depan. Arsenal dan Tottenham Hotspur dikabarkan mengantre tanda tangan pemuda 24 tahun itu.

Simeone memperkuat rumor tersebut dengan mengatakan dirinya tak yakin lagi dengan penampilan Lemar di Ibu Kota Spanyol itu.

“Lemar telah menjadi pemain penting bagi kami, tetapi dia belum berkembang seperti yang kami inginkan. Semoga dia bisa membaik ketika dia kembali dari cedera,” ucapnya kepada Marca.

“Tetapi dalam hal pindah klub, itu bisa menjadi sesuatu yang diputuskan oleh klub dan agen. Dia telah bermain dengan baik ketika fit, tetapi dia belum memenuhi harapan,” tutur nakhoda asal Argentina itu.

Lemar kembali cedera dalam pertandingan terakhir Atletico di tahun 2019 saat menang 2-1 di markas Real Betis. Dia pun tak masuk skuat saat Los Rojiblancos menang 2-1 atas Levante pada jornada ke-19 La Liga, Minggu (5/1/2020) dini hari WIB. Kemungkinan dia kembali tak dibawa ke Arab Saudi saat Atletico melakoni Piala Super Spanyol pekan depan.

Editor : Abdul Haris