Simon Kjaer Dapat Penghargaan UEFA Berkat Aksi Heroik Selamatkan Christian Eriksen

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 24 Agustus 2021 - 21:31:00 WIB
Simon Kjaer Dapat Penghargaan UEFA Berkat Aksi Heroik Selamatkan Christian Eriksen
Kapten Timnas Denmark sekaligus bek AC Milan Simon Kjaer menenangkan kekasih Christian Eriksen. Kini dia mendapat penghargaan dari UEFA berkat aksinya itu. (Foto: Reuters)

NYON, iNews.id- Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) memberikan penghargaan kepada kapten Timnas Denmark Simon Kjaer atas aksi heroik menyelamatkan Christian Eriksen saat kolaps di lapangan pada Euro 2020. Penghargaan tersebut bernama UEFA Presidents Award 2021.

Selain Kjaer, sejumlah tim medis Timnas Denmark juga mendapat penghargaan itu. Christian Eriksen mengalami gagal jantung saat Timnas Denmark bertanding melawan Timnas Finlandia di Piala Eropa 2020. 

Saat itu, Kjaer yang merupakan sang kapten melakukan tindakan heroik dan para petugas kesehatan akhirnya berhasil menyelamatkan nyawa Eriksen.

Dalam sebuah pernyataan resmi UEFA, Selasa (24/8/2021), UEFA mengucapkan terima kasih atas respons cepat para petugas medis sehingga nyawa Eriksen bisa terselamatkan. UEFA juga memuji kualitas kepemimpinan yang dimiliki Kjaer.

“Berkat respons cepat tim medis dan perawatan darurat ahli, (Christian) Eriksen diresusitasi di lapangan, dan sekarang dengan senang hati menuju pemulihan,” tulis UEFA dalam laman resminya, Selasa (24/8/2021).

“Simon Kjær berbagi kehormatan atas reaksinya dengan segera membantu (Christian) Eriksen, serta untuk kualitas kepemimpinan luar biasa yang dia tunjukkan,” lanjutnya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: