Solskjaer Girang MU Jadi Tim Pertama Lolos ke Semifinal Piala FA

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 28 Juni 2020 - 14:31 WIB
Solskjaer Girang MU Jadi Tim Pertama Lolos ke Semifinal Piala FA

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Sky Sports)

NORWICH, iNews.id – Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solksjaer girang pasukannya menembus semifinal Piala FA. Hal ini terjadi setelah mereka menang 2-1 atas Norwich City di Carrow Road Stadium, Sabtu (27/6/2020) malam WIB.

MU jadi tim pertama yang merebut tiket ke fase empat besar. Solskjaer yakin tim asuhannya bisa mempertahankan tren positif dan merebut gelar juara.

“Kami berada di semifinal. Kami senang dengan itu. Tahun lalu kami sampai di perempat final dan kalah dari Wolves. Sekarang, setidaknya kami sudah berada di semifinal,” kata Solskjaer dilansir Sky Sports.

“Penting bagi tim ini untuk memenangkan trofi pertama atau mencapai final pertama. Itu akan membantu budaya menang. Kami harus membiasakan diri untuk jadi juara,” ujarnya.

Kemenangan atas Norwich diraih dengan cara yang tidak mudah. Sempat unggul lewat gol Odion Ighalo di menit 51, gawang MU justru kebobolan pada menit 75.

Setelah imbang selama 90 menit, laga akhirnya dilanjutkan ke babak tambahan. Di momen ini, Harry Maguire sukses membawa The Red Devils menang 2-1.

“Sejak datang, Harry tampil luar biasa. Kepemimpinannya benar-benar terlihat. Dia membantu kami dalam membangun permainan. Hari ini, saya pikir dia memenangkan setiap header dan duel. Jadi saya sangat senang dengan Harry,” ucap Solskjaer.

“Sementara Odion tahu betapa kami menghargainya di sekitar ruang ganti dan tentu saja, di atas lapangan. Dia pencetak gol dan seorang pemburu,” tuturnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama