UEFA Nations League

Spanyol Bantai Ukraina 4-0, Luis Enrique: Saya Bangga dan Puas

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 07 September 2020 - 07:20:00 WIB
Spanyol Bantai Ukraina 4-0, Luis Enrique: Saya Bangga dan Puas
Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique. (Foto: Sportsfinding)

MADRID, iNews.id – Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique puas dengan hasil kerja timnya  usai pesta 4-0 atas Ukraina pada matchday kedua Grup A4 UEFA Nations League di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin (7/9/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu, Sergio Ramos mencetak dua gol pada menit ketiga dan 29. Kemudian disusul torehan Ansu Fati (32) dan Ferran Torres (84) untuk melengkapi pesta gol La Furia Roja.

Hasil ini sekaligus membuat Spanyol memimpin klasemen Grup A4 dengan poin 4. Mereka unggul 1 angka dari Ukraina. Hal itu pun membuat Enrique bangga atas kinerja tim racikannya.

“Saya sangat bangga atas kerja keras kami sepanjang pekan, dengan hasil memuaskan. Semua pemain saya, tanpa terkecuali, telah memberikan apa yang diminta. Saya yakin mereka bisa membuat La Furia Roja lebih kuat,” kata Enrique di laman resmi UEFA.

Meski begitu, ada satu pemain yang dianggap fenomenal oleh Enrique, yakni Ansu Fati. Pasalnya, dia mencetak gol pada aksi perdananya sebagai starter Timnas Spanyol.

Selama 90 menit bermain, pemain berusia 17 tahun itu membuat enam peluang, dengan dua on-target, dan 10 sentuhan di kotak penalti lawan. Enrique menilai permainan Fati lebih dewasa ketimbang umurnya.

“Pemain seumuran Ansu biasanya bertindak semaunya. Tetapi, dia terlalu dewasa untuk melakukan hal itu. Dia sudah tahu jalur mana yang harus dia ambil. Dia tak memusingkan apa yang akan terjadi selanjutnya,” ujarnya.

“Saat memilih skuat, kami tidak memikirkan umur pemain. Bukan berarti pertandingan tidak berjalan dengan baik ketika Ansu membuat kesalahan. Itu semua bagian dari latihan. Pada waktu yang sama, prestasinya jauh dari kata normal,” tutur Enrique.

Editor : Abdul Haris