Spanyol Lolos 16 Besar Euro 2020 usai Bantai Slovakia

Admiraldy Eka Saputra ยท Kamis, 24 Juni 2021 - 00:54:00 WIB
Spanyol Lolos 16 Besar Euro 2020 usai Bantai Slovakia
Bek Timnas Spanyol Aymeric Laporte merayakan gol ke gawang Slovakia pada matchday terakhir Grup E Euro 2020 di Stadion Olimpiade Sevilla, Rabu (23/6/2021) malam. (Foto: Reuters)

SEVILLA, iNews.id - Timnas Spanyol lolos ke babak 16 Besar Euro 2020. Pencapaian apik itu didapat usai mereka membantai Slovakia 5-0 pada matchday terakhir Grup E di Stadion Olimpiade Sevilla.

Tim yang dijuluki La Furia Roja itu lolos sebagai runner up Grup E usai mengumpulkan nilai 5. Mereka menemani Swedia (7 poin) yang lolos sebagai juara grup.

Jalannya Pertandingan

Spanyol langsung bermain dengan tempo cepat. Tim arahan Luis Enrique itu berambisi segara memimpin atas lawan mereka.

Alvaro Morata menciptakan peluang bagi Tim Matador di menit kelima. Sayang, bola masih berhasil dihalau kiper Slovakia, Martin Dubravka.

Spanyol kembali mendapat peluang emas setelah wasit menunjuk titik putih. Akan tetapi, Morata yang maju sebagai eksekutor gagal melakukan tugas dengan baik. Tembakannya ke sudut kiri gawang ditepis Dubravka. 

Gol yang ditunggu-tunggu Spanyol akhirnya tercipta di menit ke-30 atau tepatnya beberapa saat usai cooling break. Gol diawali tembakan keras Pablo Sarabia yang membentur mistar gawang.

Dubravka yang bermaksud menghalau bola pantulan justru membuat arah bola berbelok ke dalam gawang.

La Furia Roja kembali menjauh di menit-menit akhir babak pertama. Aymeric Laporte menggenapkan keunggulan Spanyol atas Slovakia di paruh pertama lewat tandukannya. Keunggulan dua gol tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2