Striker Juventus Cristiano Ronaldo Benci AS Roma, Ini Alasannya

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 09 Januari 2020 - 18:37 WIB
Striker Juventus Cristiano Ronaldo Benci AS Roma, Ini Alasannya

Striker Juventus Cristiano Ronaldo. (Foto: AFP)

TURIN, iNews.idAS Roma merupakan klub yang paling tidak disukai striker Juventus Cristiano Ronaldo. Saking bencinya, CR7 bahkan ogah bertukar jersey dengan tim Ibu Kota Italia itu.

Semua pangkal kekesalan terjadi saat dia masih berseragam Manchester United (MU). The Red Devils yang diasuh Sir Alex Ferguson kala itu bertemu Roma pada perempat final Liga Champions 2006/2007.

MU kalah 1-2 dari I Giallorossi pada leg pertama di Olimpico. Tapi pasukan Ferguson ngamuk di Old Trafford dan menang telak 7-1. The Red Devils akhirnya lolos ke semifinal dengan agregat 8-3.

Saat pertandingan berlangsung di Inggris, Ronaldo mencetak dua gol. Tapi sepanjang pertandingan, para penggawa Roma membuat peraih Ballon d’Or lima kali itu jengkel. Bahkan, pemain I Giallorossi juga sempat meneror dan mengancam akan mencederainya.

“Ketika itu kami sedang unggul 6-0. Para pemain Roma meminta saya untuk berhenti bermain. Mereka memohon kepada saya untuk berhenti menggriring bola,” kata Ronaldo kepada Sport Bible.

“Kemudian para pemain lainnya mengancam akan menyakiti saya. Roma? Saya tidak ingin bertukar kostum dengan para pemain dari klub itu,” ujarnya.

Ronaldo akhir pekan nanti bakal berhadapan dengan Roma pada giornata 19 Serie A di Olimpico, Senin (13/1/2020) dini hari WIB. Duel tersebut patut dimenangkan Si Nyonya Tua guna tetap barada di jalur perburuan scudetto.

Juventus saat ini berada di posisi kedua klasemen liga berbekal nilai 45. Ronaldo dan kawan-kawan punya poin yang sama dengan Inter Milan di singgasana namun kalah dalam hal selisih gol.


Editor : Abdul Haris