Laporan dari Qatar

Suporter Korsel Bandingkan Shin Tae-yong dengan Paulo Bento, Puji Nyali Pelatih Indonesia

Abdul Haris ยท Sabtu, 03 Desember 2022 - 15:00:00 WIB
Suporter Korsel Bandingkan Shin Tae-yong dengan Paulo Bento, Puji Nyali Pelatih Indonesia
Suporter Korea Selatan Kim Hee-gone bandingkan Shin Tae-yong dengan Paulo Bento. Dia memuji nyali dari Pelatih Indonesia. (Foto: MPI/Abdul Haris)

DOHA, iNews.id - Suporter Korea Selatan Kim Hee-gone bandingkan Shin Tae-yong dengan Paulo Bento. Dia memuji nyali dari Pelatih Indonesia.

Shin Tae-yong kini melatih skuad Garuda. Sebelumnya dia menukangi Timnas Korea Selatan periode 2017-2018.

Pelatih yang dijuluki Si Rubah itu memimpin negaranya mentas di Piala Dunia 2018. Taktik Shin Tae-yong membuat Jerman kalah 2-0 di fase grup sekaligus memulangkan sang juara bertahan.

Daftar lengkap tim yang lolos 16 Besar Piala Dunia 2022 sudah diketahui, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. Tiga di antaranya adalah wakil Asia. (Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay)

Taktik Shin Tae-yong kala itu masih membekas di benak Kim Hee-gone. Dia mengaku salut dengan racikan sang pelatih yang tak ciut nyali meladeni agresivitas Jerman.

"Shin Tae-yong bermain lebih berani mengambil risiko. Taktiknya berani menyerang siapa pun lawannya," kata Kim kepada MNC Portal Indonesia di tribune Stadion Education City, Doha, Qatar, jelang duel Korea Selatan vs Portugal, Jumat (2/12/2022) malam WIB. 

"Dia berani menerapkan sepak bola dengan pressing tinggi. Strateginya juga penuh kejutan," ucapnya. 

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda