Susunan Pemain Indonesia U-19 Vs China U-19, Zico dan Bagus Starter

Abdul Haris ยท Kamis, 17 Oktober 2019 - 18:36 WIB
Susunan Pemain Indonesia U-19 Vs China U-19, Zico dan Bagus Starter

Timnas Indonesia U-19 (Foto: PSSI)

SURABAYA, iNews.id Timnas Indonesia U-19 siap menjajal kekuatan China U-19 pada uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019) malam.

Pada laga tersebut, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini melakukan eksperimen dengan memberi kesempatan kepada beberapa nama yang sebelumnya tak masuk skuat inti.

Di belakang ada nama Salman Alfarid di posisi bek kiri. Dia mengisi pos yang biasa ditempati Yudha Febrian. Sementara tiga lainnya masih diisi Bagus Kaffa di kanan, dan duo center back Rizky Ridho dan Alefandra Dewangga.

Di posisi gelandang, Brylian Aldana juga masih diparkir di bangku cadangan. Sang arsitek memberi kesempatan kepada Theo Fillo Numberi untuk berkolaborasi dengan Beckham Putra dan sang kapten David Maulana.

Di depan, dua posisi tetap dipercayakan kepada Sutan Zico untuk targetman, dan Bagus Kaffi di sayap kanan. Di sayap kiri, ada nama Fajar Fathur Rahman. Sementara Mochammad Supriadi masih menanti kesempatan di bangku cadangan.

Ini bakal menjadi uji coba internasional pertama untuk tim Garuda Nusantara setelah melakoni pemusatan latihan di Bogor sejak 26 September lalu.

Indonesia akan dua kali menjajal China. Setelah laga pertama di Surabaya, Kamis besok, kedua tim akan kembali bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, hari Minggu (20/10/2019) sore.

Uji coba ini menjadi momentum uji kelayakan tim jelang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 nanti. Pada ajang tersebut, Indonesia berada di Grup K bersama Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste. Grup tersebut akan dimainkan di Jakarta 6-10 November mendatang.

SUSUNAN PEMAIN
INDONESIA U-19 (4-3-3)
Ernando Ari; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alefandra Dewangga, Salman Alfarid; David Maulana, Theo Fillo Numberi, Beckham Putra; Bagus Kahri, Sutan Zico, Fajar Fathur Rahman
Pelatih: Fakhri Husaini

CHINA U-19 (4-4-2)
Zihau Huang; Yue Zhu, Aisikaer Aifeirding, Jixuan Leng, Yuhao Chen; Mohemaiti Naibijiang, Dong Han, Xuejian Zheng, Yucheng Shi; Tayier Xiaokaitijiang, Zhenyu He
Pelatih: Cheng Yaodong


Editor : Abdul Haris