Susunan Pemain Makedonia Utara Vs Belanda: De Oranje Kekuatan Penuh

Rivan Nasri Rachman ยท Senin, 21 Juni 2021 - 22:31:00 WIB
Susunan Pemain Makedonia Utara Vs Belanda: De Oranje Kekuatan Penuh
Timnas Belanda berhasil unggul tipis atas Ukraina di matchday pembuka Grup C Euro 2020. Tim Oranye menang dengan skor 3-2. (foto: Reuters)

AMSTERDAM, iNews.id- Timnas Belanda menurukan pemain intinya di laga pamungkas Grup C Euro 2020 kontra Makedonia Utara. De Oranje tampaknya pantang anggap remeh Makedonia Utara.

Pertandingan ini berlangsung Senin (21/6/2021) mulai pukul 23.00 WIB. Siaran langsung pertandingan ini dapat disaksikan di RCTI.

Belanda sejatinya sudah memastikan lolos ke babak 16 besar usai berhasil mengunci kemenangan di dua laga Grup C.  Sebenarnya pasukan De Oranje tak perlu tampil ngotot saat menghadapi Makedonia Utara.

Namun, De Boer justru berpikir berbeda. Dia tetap memainkan sejumlah pemain andalannya seperti Memphis Depay, Matthijs de Ligt, dan Frenkie de Jong, untuk menghadapi Makedonia Utara.

Tampaknya Belanda mengincar kemenangan untuk dapat mengamankan pemimpin Grup C. Sebab jika mereka kalah, ada peluang Belanda lolos sebagai runner-up dan itu menjadi cukup berbahaya. Karena runner-up Grup C akan bersua Italia di babak 16 besar yang merupakan juara Grup A.

Jadi, demi menghindari Italia di awal babak penyisihan, Belanda akhirnya bermain total di laga melawan Makedonia Utara pada malam ini. Tentunya dalam menghadapi Makedonia Utara, De Boer kembali memasang formasi 5-3-2 seperti yang sudah dipakainya sejauh ini.

Dari lini belakang, tak banyak perubahan yang terjadi di skuad Belanda. Daley Blund, De Ligt, dan Stefan de Vrij masih menjadi tiga bek tengah yang dipasang tepat di hadapan sang kiper, Maarten Stekenburg.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2