Susunan Pemain Spanyol Vs Jerman: Der Panzer Rombak Starting XI

Andhika Khoirul Huda · Senin, 28 November 2022 - 01:26:00 WIB
Susunan Pemain Spanyol Vs Jerman: Der Panzer Rombak Starting XI
Susunan pemain Timnas Spanyol vs Jerman  yang akan bertanding dalam laga kedua Grup E Piala Dunia 2022 sudah keluar. Timnas Jerman banyak melakukan perubahan starting XI. (foto: REUTERS).

AL KHOR, iNews.id- Susunan pemain Timnas Spanyol vs Jerman  yang akan bertanding dalam laga kedua Grup E Piala Dunia 2022 sudah keluar. Jerman melakukan banyak perubahan usai keok di laga perdana lawan Jepang.

Pertandingan antara La Furia Roja –julukan Spanyol- dengan Jerman dijadwalkan berlangsung pada Senin (28/11/2022) dini hari WIB di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar. Pelatih Spanyol, Luis Enrique, masih mempercayakan mayoritas pemainnya yang membantai Kosta Rika 7-0 di laga pertama.

Dalam formasi 4-3-3 yang diterapkannya, Enrique tetap mempercayakan Unai Simon di bawah mistar gawang timnya. Namun, terdapat sedikit perubahan di lini belakang timnya.

Dani Carvajal kali ini akan turun untuk menggantikan Cesar Azpilicueta di sisi kanan pertahanan Spanyol. Sementara dua bek tengah, Rodri dan Aymeric Laporte, ditemani oleh Jordi Alba yang mengisi pos bek kiri.

Untuk tiga gelandang tengah tak ada yang berubah dari laga sebelumnya di mana Sergio Busquets menjadi jendral untuk memimpin dua juniornya di Barcelona, Pedri Gonzalez dan Gavi. Kemudian, mereka masih mengandalkan Marco Asensio sebagai false 9 di lini depan yang akan dibantu oleh Ferran Torres dan Dani Olmo.

Sementara di kubu Tim Panser –julukan Jerman- terjadi sejumlah perombakan setelah dipermalukan Jepang 1-2 di laga pembuka. Dalam formasi 4-3-3, di lini belakang, Thilo Kehrer menggantikan posisi Nico Schlotterbeck, untuk berduet dengan Antonio Rudiger.

Kedua bek tengah itu dilengkapi oleh Niklas Sule dan David Raum, yang masih dipercaya mengisi pos bek kanan dan kiri. Kemudian, Ilkay Gundogan dan Joshua Kimmich kembali dimainkan Flick untuk mengontrol lini tengah, tetapi kali ini mereka berdua bakal ditemani oleh Leon Goretzka, yang diutus untuk menggantikan Kai Havertz.

Di lini depan, Serge Gnabry dan Jamal Musiala masih diandalkan oleh Flick. Duo Bayern Munich itu akan menopang sang senior, Thomas Muller, yang ditempatkan sebagai ujung tombak.

Berikut adalah susunan pemain Spanyol vs Jerman:

SPANYOL (4-3-3): Unai Simon; Dani Carvajal, Rodri, Aymeric Laporte, Jordi Alba; Sergio Busquets, Pedri Gonzales, Gavi; Ferran Torrres, Dani Olmo, Marco Asensio.

Cadangan: Robert Sanchez, Cesar Azpilicueta, Eric Garcia, Pau Torres, Marcos Llorente, Alvaro Morata, Koke, Nico Williams, David Raya, Alejandro Balde, Hugo Guillamon, Yeremy Pino, Carlos Soler, Pablo Sarabia, Ansu Fati.

Pelatih: Luis Enrique.

JERMAN (4-3-3): Manuel Neuer; Niklas Sule, Thilo Kehrer, Antonio Rudiger, David Raum; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Jamal Musiala, Thomas Muller.

Cadangan: Mathias Ginter, Kai Havertz, Niclas Fullkrug, Mario Gotze, Kevin Trapp, Lukas Klostermann, Julian Brandt, Jonas Hofmann, Leroy Sane, Christian Gunter, Marc-Andre Ter Stegen, Nico Schlotterbeck, Karim Adeyemi, Armel Bella-Kotchap, Youssoufa Moukoko.

Pelatih: Hansi Flick. 

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda