Kualifikasi Piala Asia U-19 2020

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 Vs Korea Utara U-19

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 10 November 2019 - 17:52 WIB
Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 Vs Korea Utara U-19

Timnas Indonesia U-19 (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini menurunkan skuat terbaiknya saat melakoni laga terakhir penyisihan grup Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 kontra Korea Utara (Korut) U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11/2019) malam.

Laga yang akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 18.30 WIB tersebut akan menentukan nasib Garuda Nusantara untuk melaju ke putaran final di Uzbekistan tahun depan.

Fakhri menerapkan formasi 4-3-3 dengan harapan timnya bisa tampil agresif dan meraih poin sempurna. Sama seperti dua pertandingan sebelumnya, sang arsitek mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Ernando Ari.

Untuk lini belakang, Fakhri juga masih mempercayakan kombinasi empat bek, yang terdiri dari Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfreanda Dewangga, dan Salman Alfarid. Kerja mereka pun sudah terbukti bisa merepotkan dua lawan sebelumnya.

Sementara itu, lini tengah masih diisi oleh David Maulana dan Beckham Putra. Namun, untuk pertandingan kali ini mereka akan didampingi oleh Theo Fillo Da Costa yang mengisi posisi Brylian Aldama.

Sementara pada lini serang, Fakhri masih mempercayakan ketajaman Bagus Kahfi dan Fajar Fathur Rahman. Tetapi, coach Fakhri menggantikan Mochammad Supriadi dengan Serdy Ephy yang belum pernah menjadi starter.

SUSUNAN PEMAIN  
INDONESIA U-19 (4-3-3)  
Ernando Ari; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Salman Alfarid; David Maulana,Theo Fillo Da Costa, Beckham Putra; Bagus Kahfi, Serdy Ephy, Fajar Fathur Rahman  
Pelatih: Fakhri Husaini

KOREA UTARA U-19 (4-3-3) 
Sin Kwang Guk; Choe Kwang Hwi, Ri Kum Hyon, Chae Yu Song, Ra Nam Hyon; Kim Kwang Chong, Pak Kwang Sok, Kim Ju Song; Kim Kang Song, Kim Chol Guk, Ri Jo Guk 
Pelatih: Pak Kyong Bong

Editor : Abdul Haris