Tak Ada Larangan Masuk Indonesia, Shin Tae-yong Umumkan Segera Datang

Bagusthira Evan Pratama ยท Kamis, 09 Juli 2020 - 19:44 WIB
Tak Ada Larangan Masuk Indonesia, Shin Tae-yong Umumkan Segera Datang

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengumumkan bakal secepatnya tiba di Jakarta. Dia mengatakan hal tersebut lewat surat yang dikirim ke PSSI.

Selama pandemi Covid-19, Shin beserta sejumlah asistennya pulang ke Korea Selatan. Kini dia diminta kembali ke Indonesia untuk mempersiapkan pemusatan latihan tim nasional.

"Kami ingin informasi yang akurat tentang jadwal dan persiapan TC Timnas U-19. Jadwal saya dan tim pelatih dari Korea Selatan ke Indonesia, lalu periode isolasi, tempat isolasi, dan jadwal selama periode isolasi," kata Shin dilansir situs PSSI, Kamis (9/7/2020).

"Saya ingin mendapat dukungan semua pihak, sehingga kami dapat memberikan harapan kepada semua orang Indonesia melalui sepak bola selama masa sulit ini. Sekali lagi saya ingin bertemu Ketua Umum PSSI di Indonesia sesegera mungkin dan membahas tentang rencana kami," ujarnya.

Rencana itu disambut positif oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Terkait aturan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang mengeluarkan peraturan Nomor 11 Tahun 2020 tentang Larangan Warga Asing Datang ke Indonesia, Iriawan mengatakan tidak ada masalah untuk Shin Tae-yong.

"Iya saat ini PSSI menunggu Shin Tae-yong untuk kembali ke Indonesia bertemu dengan kami. Saat ini kami terus berkoordinasi dengan Shin Tae-yong untuk jadwal ke Indonesia. Visa dan kitasnya dia pun sudah ada," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule.

"Shin Tae-yong saya kira tidak menemui hambatan masuk ke Indonesia saat ini karena dia termasuk orang asing yang akan bekerja pada proyek strategis. Kami juga akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk proses dia kembali ke Indonesia," tuturnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama