Tak Ada Pertandingan, Markas Ajax Amsterdam Diubah Jadi Restoran

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 09 Juli 2020 - 14:30 WIB
Tak Ada Pertandingan, Markas Ajax Amsterdam Diubah Jadi Restoran

Stadion Johan Cruyff Arena (Foto: The Sun)

AMSTERDAM, iNews.id - Markas Ajax Amsterdam, Stadion Johan Cruyff Arena sedang berubah fungsi. Karena tidak ada pertandingan sepak bola, pengelola klub menjadikan stadion berkapasitas 54.000 tempat duduk itu sebagai sarana wisata.

Dengan biaya 55 sampai 111 euro (Rp902.000 sampai Rp1,8 juta) pengunjung bisa menikmati dan melihat berbagai fasilitas di stadion ini. Mereka diajak berkeliling mulai dari ruang ganti, lorong pemain, hingga merasakan suasana berbeda yakni menyantap makanan dari pinggir lapangan.

Markas Ajax

Hidangan yang disajikan pun bukan makanan sembarangan. Ajax mendatangkan langsung beberapa chef profesional untuk memanjakan para tamunya.

Dikutip dari The Sun, restoran di stadion ini mulai dibuka sejak Rabu (8/7/2020). Kabarnya sejumlah orang sudah datang langsung untuk merasakan sensasi berbeda makan dari pinggir lapangan sepak bola.

Hal ini bisa dilakukan sebab sejak Maret 2020 lalu, Federasi Sepak Bola Belanda menghentikan berbagai kegiatan termasuk di antaranya kompetisi Eredivisie musim 2019/2020. Keputusan itu diambil untuk mencegah penularan virus corona.

Rencananya, Eredivisie akan memulai kompetisi musim baru pada September 2020. Jika sudah terlaksana, tentu tak ada lagi restoran di pinggir lapangan Johan Cruyff Arena.

Editor : Bagusthira Evan Pratama