Tak hanya Juara, Ini Ambisi Cristiano Ronaldo di Euro 2020

Andika Pratama ยท Kamis, 10 Juni 2021 - 11:05:00 WIB
Tak hanya Juara, Ini Ambisi Cristiano Ronaldo di Euro 2020
Striker Timnas Portugal Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS)

LISBON, iNews.id- Cristiano Ronaldo bertekad kembali mengantar timnas Portugal juara di Euro 2020. Tak hanya itu, kapten Timnas Portugal itu ingin melampui rekor penyerang legendaris Iran, Ali Daei sebagai pencetak gol terbanyak internasional sepanjang masa.

Ronaldo tengah mengincar rekor Daei sebagai top skor internasional sepanjang masa. Daei memegang rekor itu dengan torehan 109 gol untuk Iran.

Kini Ronaldo berpeluang besar melampaui rekor Ali Daei saat main di Euro 2020. Pasalnya, Ronaldo kini hanya terpaut lima gol dari torehan Daei.

Ronaldo total sudah mencetak 104 gol di laga Internasional bersama Portugal. Teranyar, Ronaldo baru saja menambah koleksi golnya saat melawan Israel dalam pertandingan uji coba di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Kamis (10/6/2021), dini hari WIB.

Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-44 usai memanfaatkan umpan terukur Bruno Fernandes. Pada akhir pertandingan, Selecao Das Quinas -julukan Timnas Portugal- menang besar 4-0 atas Israel.

Sebanyak tiga gol kemenangan Timnas Portugal lainnya dibuat Bruno Fernandes (42’ dan 90+1’) dan Joao Cancelo (86‘). Kemenangan besar ini menjadi modal bagus bagi Timnas Portugal untuk tampil di Piala Eropa 2020.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2