Tak Mau Dipermanenkan MU, Shanghai Shenhua Siap Naikan Gaji Ighalo

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 22:15 WIB
Tak Mau Dipermanenkan MU, Shanghai Shenhua Siap Naikan Gaji Ighalo

Striker Manchester United Odion Ighalo merayakan gol ke gawang Derby County pada putaran kelima Piala FA di iPro Stadium, Jumat (6/3/2020) dini hari WIB. (Foto: Twitter @Squawka)

SHANGHAI, iNews.id - Klub Liga China, Shanghai Shenhua, tampaknya keberatan jika Odion Ighalo dipermanenkan oleh Manchester United. Oleh karena itu, Shanghai Shenhua berniat menaikkan gaji sang pemain.

Ighalo bergabung dengan MU berstatus pemain pinjaman dari Shanghai Shenhua di akhir bursa transfer musim dingin. Performa penyerang 30 tahun terbilang cukup bagus, dari tiga kali kesempatan bermain sebagai starter ia mampu mencetak empat gol.

Masa peminjaman Ighalo bakal berakhir pada 31 Mei mendatang. Namun, United berencana untuk menawarkan kontrak permanan berdurasi 1 musim pada pemain asal Nigeria itu.

Akan tetapi, rencana The Red Devils berpotensi terhalang keinginan Shanghai Shenhua mempertahankan Ighalo. Dilansir dari Skysports, Shanghai Shenhua menggoda Ighalo dengan kenaikan gaji serta perpanjangan kontrak.

Kontrak Ighalo bersama Shanghai Shenhua masih berlaku hingga 31 Desember 2022. Sedangkan nilai gaji yang akan diterima jika mau bertahan naik menjadi 400 ribu Poundsterling atau sekitar Rp7,7 miliar per pekan.

MU kabarnya mempersiapkan dana sebesar 15 juta poundsterling atau sekitar Rp287 miliar untuk mempermanenkan mantan penyerang Watford itu. Sedangkan nilai gaji yang akan diberikan MU di angka 300 ribu poundsterling (Rp5,75 miliar) per pekan.

Meski begitu, Ighalo tampaknya lebih ingin bertahan di Old Trafford. Dalam sebuah kesempatan, dia mengaku rela gajinya dipotong agar tetap bisa melanjutkan karier di klub yang jadi idolanya sejak kecil.


Editor : Arif Budiwinarto