Solskjaer Yakin Bawa Manchester United Finis di 4 Besar dan Juara Liga Europa

Abdul Haris ยท Rabu, 12 Februari 2020 - 19:46 WIB
Solskjaer Yakin Bawa Manchester United Finis di 4 Besar dan Juara Liga Europa

Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Football Fan Cast)

MANCHESTER, iNews.id – Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer yakin timnya dalam jalur yang tepat untuk finis di posisi empat besar Premier League dan juara Liga Europa musim ini.

Wakil CEO MU Ed Woodward berjanji akan memberi Solskjaer belanja besar, di antaranya berusaha mendatangkan James Maddison dan Jack Grealish pada bursa transfer musim panas lalu. Sang bos juga optimistis periode indah akan segera hadir di Old Trafford.

Di tangan Solskjaer, MU melewati masa sulit dengan performa yang kurang memuaskan dan berbagai rentetan cedera para pemain kunci mereka. Situasi itu membuat musim penuh pertama arsitek asal Norwegia itu berantakan.

Sampai pekan ke-25 Premier League, MU masih tercecer di peringkat kedelapan dengan poin 35, tertinggal enam angka dari Chelsea di urutan keempat, zona terakhir Liga Champions.

Namun, pelatih berusia 46 tahun itu optimistis pasukannya bisa memaksimalkan laga-laga sisa untuk finis sesuai harapan, yakni di empat besar.

Percaya diri Solskjaer melambung setelah menyambut kedatangan Bruno Fernandes and Odion Ighalo pada bursa transfer Januari lalu.

Selain Premier League, Solskjaer juga yakin armadanya bisa meraih titel Liga Europa. Saat ini, The Red Devils sudah mencapai babak 32 besar dan akan menghadapi klub Belgia Club Brugge.

“Selama setiap musim, setiap tim memiliki masalah cedera. Kami mendapat pukulan buruk tahun ini dan telah merasakan kekurangan pemain. “Tetapi ketika semua orang kembali, persaingan untuk setiap posisi akan sangat besar, dan kami berharap akan main dua laga setiap pekan,” tuturnya, dikutip The Sun.

“Kami ingin melaju di Liga Europa, kami ingin melaju di Piala FA, dan tentu liga yang paling penting. Jadi kami butuh pemain-pemain untuk dirotasi,” ucapnya.

Pembelian termahal MU Paul Pogba masih menepi dalam dua sampai tiga pekan lagi untuk memulihkan cedera engkel yang dideritanya. Sementara Marcus Rashford masih harus menunggu lebih lama untuk bisa kembali tampil.

Kabar baiknya, gelandang Scott McTominay mulai kembali berlatih, termasuk juga duo defender Axel Tuanzebe and Timothy Fosu-Mensah.

“Mudah-mudahan kami bisa melihat mereka kembali di lapangan segera,” Solskjaer berharap.

Editor : Abdul Haris