Takluk dari PSG, Thomas Muller Tetap Yakin Bayern Bisa Lolos ke Semifinal

Djanti Virantika ยท Kamis, 08 April 2021 - 12:04:00 WIB
Takluk dari PSG, Thomas Muller Tetap Yakin Bayern Bisa Lolos ke Semifinal
Thomas Muller.

MUNICH, iNews.id- Penyerang Bayern Munich, Thomas Muller yakin timnya masih bisa lolos ke semifinal Liga Champions 2020-2021 meski di leg I kalah dari PSG. Muller percaya Bayern bisa bangkit dan mencetak gol lebih banyak di leg II.

"Kami melewatkan banyak peluang hari ini. Kami perlu mencetak lebih banyak gol. Sekarang, kami harus bangkit dari ketertinggalan ini,” ujar Muller, sebagaimana dikutip dari laman resmi Bayern Munich, Kamis (8/4/2021).

Dia siap bekerja keras dalam laga leg II yang akan berlangsung di markas PSG, Stadion Parc des Princes, pada Rabu 14 April 2021 dini hari WIB. Muller mengatakan Bayern akan tampil lebih menekan pada leg II

“Jika kami menunjukkan naluri membunuh yang sering kami tunjukkan, semuanya akan terlihat berbeda. Kami tidak perlu membahas gol kebobolan kami. Hari ini kami terlalu banyak menyia-nyiakan peluang,” lanjutnya.

Muller menyebut tim sepenuhnya fokus menatap leg II pekan depan. Dia optimistis Bayern mampu lolos ke fase semifinal.

“Sekarang, kami sepenuhnya fokus pada leg kedua. Jika kami melakukan seperti yang kami lakukan hari ini, kami akan mendapat peluang sebanyak yang kami lakukan hari ini. Jika kami memanfaatkan peluang itu, kami akan lolos ke semifinal. Kami yakin kami bisa maju,” ucapnya.

Die Roten memang baru saja menelan pil pahit saat menghadapi PSG dalam laga leg I babak perempatfinal Liga Champions. Bermain di Allianz Arena, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB, armada Hansi Flick tumbang dengan skor 2-3

Bayern sudah harus tertinggal dari PSG di awal laga. Pada menit ketiga, PSG membuka keunggulan lewat aksi bintang mudanya, Kylian Mbappe. Penderitaan Bayern kian bertambah karena Marcos Aoas Correa menggandakan skor PSG di menit ke-28.

Pada menit ke-37, Bayern akhirnya bisa mencetak gol pertamanya lewat aksi Eric Maxim Choupo-Moting. Laju positif Bayern pun sempat terlihat, di mana mereka berhasil menyamakan kedudukan di pertengahan babak kedua lewat aksi Thomas Muller di menit ke-60.

Sayangnya, harapan Bayern untuk menghindar dari kekalahan pada laga ini gagal terwujud. Pada menit ke-68, Mbappe kembali tampil menggila dan mencetak gol tambahan untuk PSG. Laga pun berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Les Parisiens -julukan PSG.

Editor : Ibnu Hariyanto