Bursa Transfer

Tanya-Tanya Kehidupan di Milan, Jesse Lingard Mau ke Serie A?

Abdul Haris ยท Kamis, 04 Juni 2020 - 05:15 WIB
Tanya-Tanya Kehidupan di Milan, Jesse Lingard Mau ke Serie A?

Jesse Lingard. (Foto: talksport.com)

MANCHESTER, iNews.id – Winger Manchester United (MU) Jesse Lingard dikabarkan mulai mencari tahu bagaimana suasana dan kehidupan di Italia, khususnya Kota Milan. Hal itu ditanyakan kepada dua mantan rekannya di MU, Ashley Young, dan Chris Smalling yang main di Serie A.

Koran Inggris The Independent menyebut, Lingard sudah siap meninggalkan Old Trafford. Penyebabnya, dia mulai tak kerasan di sana karena kurang mendapat menit bermain sejak Pelatih Ole Gunnar Solskjaer berkuasa di sana.  

Di Premier League musim ini, pemuda 27 tahun itu hanya mendapat 20 kali kesempatan tampil, itu pun sebelas di antaranya dari bangku cadangan. Alhasil, dia kurang memberi kontribusi buat tim. Tak ada gol dan assist yang dibukukannya di ajang tersebut musim ini.

Situasi ini membuatnya mencari pintu keluar. Apalagi, kontraknya bersama MU akan berakhir tahun depan.

Pada bursa transfer Januari, Lingard sempat dikaitkan dengan AC Milan. Namun, pada akhirnya dia masih bersama MU sampai saat ini.

Namun, spekulasi kepergian Lingard ke klub Kota Mode itu kembali menghangat setelah sang pemain bertanya soal Milan kepada dua mantan rekan setimnya yang kini mengadu nasib di Italia.

Terbuang di MU, Smalling hampir semusim main di Serie A bersama AS Roma dengan status pinjaman dan sedang negosiasi untuk dapat kontrak permanen. Hal serupa juga dirasakan Young bersama Inter Milan.

Untuk melepas Lingard, MU dikabarkan meminta 20 juta euro (Rp316,9 miliar). Angka tersebut mungkin tak terlalu masalah buat Milan. Namun, negosiasi alot bakal terjadi antara I Rossoneri dengan sang pemain perihal gajinya yang cukup besar di MU.

Editor : Abdul Haris