Temui Menpora, Ini Isi Laporan Ketum PSSI soal Piala Dunia U-20

Arif Budiwinarto ยท Sabtu, 23 Mei 2020 - 09:30 WIB
Temui Menpora, Ini Isi Laporan Ketum PSSI soal Piala Dunia U-20

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)

JAKARTA, iNews.id - Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan perkembangan persiapan Piala Dunia U-20 2021 kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali. Bukan cuma persiapan tuan rumah, PSSI juga fokus pada timnas Indonesia U-20.

Ketum PSSI, Mochammad Iriawan bertemu Menpora Zainuddin Amali di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (22/5/2020) siang tadi. Dalam pertemuan tersebut, Iriawan didampingi Wasekjen, Maaike Ira Puspita, dan Staf Khusus Ketum PSSI, Mayjend TNI (Purn). Leonardus JP Siegers.

Dalam situasi pandemi virus corona yang melanda dunia, FIFA memaklumi persiapan Indonesia sebagai tuan rumah sementara tertunda. Oleh karena itu, FIFA dan PSSI memilih untuk membahas aspek komersial event piala dunia junior tersebut.

Tak cuma itu, Iwan Bule--sapaan Iriawan--memastikan persiapan timnas Indonesia U-19 tetap berjalan. Perkembangan terus dipantau oleh staf pelatih menggunakan fasilitas video conference.

"Kami terus berkoordinasi dengan FIFA terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021, termasuk menyiapkan ‘Business Plan’. Demikian pula mengenai kesiapan tim nasional U-19 yang tahun depan akan bertanding di ajang itu," kata Iriawan dikutip dari sitsu PSSI, Jumat (22/5/2020) malam. 

Menpora Zainuddin Amali menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo agar PSSI tetap fokus pada persiapan Piala Dunia U-20 2021 bukan cuma infrastruktur tetapi juga aspek prestasi.

"Kita harus pastikan persiapan timnas berjalan baik, meskipun situasi sekarang seperti ini," kata Menpora.

FIFA harusnya sudah menentukan enam dari 10 stadion calon tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan. Namun, kunjungan mereka yang harusnya pada Maret lalu tertunda karena pandemi virus corona.

Editor : Arif Budiwinarto