Liga Inggris

Terbongkar! Jose Mourinho Dibenci 2 Pemain Tottenham Ini

Susanto · Jumat, 11 Desember 2020 - 18:15:00 WIB
Terbongkar! Jose Mourinho Dibenci 2 Pemain Tottenham Ini
Ada dua pemain Tottenham Hotspur yang sudah tak betah dilatih Jose Mourinho. Siapakah mereka? (Foto: REUTERS/Stoyan Nenov)

LONDON, iNews.id - Fakta anyar muncul dari Tottenham Hotspur usai melaju ke babak 32 Besar Liga Europa dengan status juara grup. Ternyata ada dua pemain The Lilywhites yang mulai gerah dilatih Jose Mourinho.

Klub London Utara itu menyandang status juara grup usai mengalahkan rival terdekatnya Antwerp dengan skor 2-0 pada matchday pamungkas Grup J, Jumat (11/12/2020). Dua gol kemenangan dicetak Carlos Vinicius dan Giovani Lo Celso.

Usai pertandingan Mourinho mengakui bahwa tidak semua pemain bahagia di bawah instruksinya. Penggawa yang dimaksud adalah Dele Alli dan Harry Winks.

Winks dipasang sebagai starter saat melawan Antwerp. Sedangkan Alli cuma jadi penghangat bangku cadangan.

Di babak kedua tepatnya di menit ke-59, Winks ditarik keluar dan digantikan Tanguy Ndombele. Uniknya, dia langsung masuk ke kamar ganti pemain.

“Pekerjaan saya mustahil untuk membuat semua pemain senang,” kata Mourinho dikutip BBC Sports.

“Seorang pemain yang duduk di bangku cadangan dan melihat jatah pergantian pemain telah habis dipakai tentu tidak akan merasa bahagia. Saya juga tidak berharap mereka bahagia,” ujarnya.

Winks dan Alli pemain kunci pada era kepelatihan Mauricio Pochettino. Mereka bahu-membahu membawa Tottenham tembus final Liga Champions 2018/2019.

Sayangnya sejak kedatangan Mourinho ke Tottenham, kedua pemain itu mulai kehilangan tempat utama. Alli baru bermain dua kali di Liga Inggris musim ini. Sedangkan Winks baru dipercayaa tampil pada empat kesempatan.

Editor : Reynaldi Hermawan