Termasuk Balotelli, 4 Pemain Ini Sudah Kaya Sejak Lahir

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 09 April 2020 - 12:15 WIB
Termasuk Balotelli, 4 Pemain Ini Sudah Kaya Sejak Lahir

Penyerang Brescia Mario Balotelli. (Foto: AFP)

JAKARTA, iNews.id – Banyak pesepak bola top dunia lahir dari keluarga sederhana dan harus banting tulang untuk menuju puncak kesuksesan. Namun, ada beberapa yang cukup beruntung dilahirkan dari keluarga berkecukupan.

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu contoh pesepak bola yang lahir di keluarga sederhana. Dia lahir di Madeira, Portugal. Ibunda hanya seorang juru masak dan ayahnya tukang kebun. CR7 muda bahkan sering mengunjungi toko roti yang mau tutup untuk meminta roti sisa untuk dimakan.

Ronaldo kini bisa memetik hasil jerih payahnya. Dia menjadi salah satu pemain terkaya dunia. Dengan kekayaannya sekarang, Ronaldo bisa mewujudkan semua keinginan masa kecilnya. Cerita Ronaldo berbeda dengan Andrea Pirlo. Sebelum sukses di lapangan hijau, Pirlo terlahir dari keluarga istimewa, karena sang ayah, Luigi, memiliki Perusahaan Baja di Brescia.

Namun bukan cuma Pirlo pesepak bola yang terlahir sebagai anak orang kaya. Tim iNews.id sudah merangkum ada empat pesepak bola aktif yang tajir sejak lahir. Berikut ulasan selengkapnya dikutip dari Mirror:

1. Hugo Lloris – Tottenham Hotspur

Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris (foto: okezone)
Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris (foto: okezone)

Hugo Lloris lahir di Nice, Prancis. Ayahnya Luc seorang investor dan ibunya Marie pengacara kondang di sana. Dengan latar belakang orang tuanya tersebut, Lloris kecil merasakan hidup berkecukupan.

Dia sering berolahraga tenis sebelum berlatih sepak bola. Tapi hidup kaya raya tak membuat Lloris jadi anak manja. Buktinya, dia sukses menapaki karier dan menjadi salah satu kiper terhebat di muka bumi saat ini yang membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018.

2. Mario Gotze – Borussia Dortmund

Gelandang Borussia Dortmund, Mario Gotze (foto: transfermrkt)
Gelandang Borussia Dortmund, Mario Gotze (foto: transfermrkt)

Gelandang serang berusia 27 tahun itu memiliki ayah bernama Jurgen Gotze yang merupakan seorang profesor. Ayahnya bekerja sebagai peneliti di Universitas Teknologi Dortmund. Pada 1990-an, dia juga melakukan penelitian di departemen ilmu komputer Universitas Yale di Amerika Serikat.

Uang berlimpah yang dimiliki sang ayah memudahkan Gotze untuk belajar di akademi Dortmund. Namanya sempat menjadi pujaan warga Jerman saat mencetak gol semata wayang ke gawang Argentina di final Piala Dunia 2014.

3. Gerard Pique – Barcelona 

Bek Barcelona, Gerard Pique (foto: Transfermrkt)
Bek Barcelona, Gerard Pique (foto: Transfermrkt)

Pique salah satu pesepak bola paling sukses di luar dan dalam lapangan. Kariernya cemerlang bersama Barcelona.

Ayah Pique, Joan, merupakan seorang pengacara dan pengusaha sukses. Sementara ibunya, Montserrar, menjabat posisi sebagai direktur sebuah rumah sakit di Barcelona. Kakek Pique, Amador Bernabeu merupakan mantan direktur di Camp Nou.

4. Mario Balotelli – Brescia

Striker Brescia, Mario Balotelli (Foto: Sky Sports)
Striker Brescia, Mario Balotelli (Foto: Sky Sports)

Balotelli lahir di Palermo, buah cinta imigran asal Ghana yakni pasangan Thomas dan Rose Barwuah. Tapi dia diadopsi Francesco dan Silvio Balotelli, karena orang tua kandungnya tidak mampu merawatnya. Bersama orang tua angkatnya, Balotelli hidup mewah di daerah elite Brescia bernama Concesio.

Kemudian keluarga Barwuah berusaha kembali mendapatkan hak asuh, karena perjanjian di awal hanya program pembinaan selama setahun. Tapi keluarga angkat Balotelli berhasil mempertahankannya karena bisa menyewa pengacara sedangkan keluarga aslinya tidak mampu.

 

Editor : Arif Budiwinarto