Termasuk De Gea, Ini 5 Pemain MU yang Berpotensi Hengkang

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 16 Maret 2020 - 17:50 WIB
Termasuk De Gea, Ini 5 Pemain MU yang Berpotensi Hengkang

Manchester United akan kembali belanja pemain yang dibutuhkan pada bursa transfer nanti. (Foto: MUFC)

MANCHESTER, iNews.id – Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer bakal terus menambah amunisinya di musim panas nanti demi memperbaiki prestasi tim. Kedatangan pemain anyar tentu membuat posisi beberapa pilar dalam skuat terancam.

Solskjaer sudah berbelanja tiga pemain musim panas lalu yakni Daniel James, Aaron Wan-Bissaka dan bek termahal dunia Harry Maguire. Kemudian Januari lalu, dia mendatangkan Bruno Fernandes dan Odion Ighalo yang sejauh ini tampil apik di Old Trafford.

Mereka membantu The Red Devils menduduki peringkat kelima klasemen Premier League musim ini dengan nilai 45.

Solskjaer tentu belum puas dengan posisi tersebut. Kabarnya dia bakal menambah pemain anyar agar kedalaman skuat makin terjaga.

Untuk menyeimbangkan financial fair play, di sisi lain MU harus melepas pemain. Menurut Daily Star, ada lima pilar yang berpotensi hengkang dari Old Trafford musim panas nanti. Berikut ulasan selengkapnya: 
 
1. Marcos Rojo

Marcus Rojo. (Foto: pagineromaniste.com)
Marcus Rojo. (Foto: pagineromaniste.com)

Rojo awalnya merupakan bek tengah andalan MU sejak datang dari Sporting Lisbon pada 2014. Namun sering berjalannya waktu, posisinya mulai tersisihkan hingga Januari lalu dipinjamkan ke Estudiantes.

Peluang main Rojo jika kembali ke Old Trafford akhir musim nanti sudah menipis mengingat performa mengkilap yang ditunjukkan Maguire. Dengan demikian, The Red Devils berpotensi melepasnya secara permanen musim panas mendatang. AS Roma kabarnya merupakan salah satu klub yang berniat mendatangkannya untuk diduetkan dengan Chris Smalling.

2. Jesse Lingard

Jesse Lingard. (Foto: talksport.com)
Jesse Lingard. (Foto: talksport.com)

Nama Lingard belakangan ini menjadi cemoohan para penggemar MU akibat tingkah laku nyelenehnya di luar lapangan. Kritik semakin deras mendera saat dirinya gagal mencetak gol atau assist di liga sepanjang 2019.

Saat ini kedatangan Fernandes membuat posisi Lingard makin terpinggirkan di skuat utama. Musim ini, mantan pemain Leicester City itu baru mencetak dua gol dari 15 pertandingan di semua ajang. Sebuah catatan kurang apik dari seorang gelandang serang.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 3 Tampilkan Semua