Bursa Transfer

Termasuk Douglas Costa, Bayern Munchen Borong 3 Pemain

Bagusthira Evan Pratama · Senin, 05 Oktober 2020 - 23:30:00 WIB
Termasuk Douglas Costa, Bayern Munchen Borong 3 Pemain
Bayern Munchen (Foto: Bayern Strikes)

MUNICH, iNews.id - Bayern Munchen begitu agresif di hari terakhir bursa transfer musim panas 2020. Juara Bundesliga tersebut berhasil mendatangkan tiga pemain sekaligus yaitu Douglas Costa, Marc Roca, dan Eric Choupo-Moting.

Douglas Costa datang dengan status pinjaman dari Juventus. Sebelumnya dia pernah memperkuat Bayern dari 2015-2017.

"Saya sangat senang bisa bermain lagi untuk FC Bayern. Banyak kesuksesan yang sudah saya raih di sini dan saya ingin memenangkan gelar lagi," kata Costa dilansir situs klub, Senin (5/10/2020).

Sementara itu, Marc Roca direkrut dari Espanyol. Gelandang berusia 23 tahun tersebut dibeli seharga 9 juta euro atau sekitar Rp156 miliar.

"Kami senang bisa mendapatkan Marc Roca. Dia sangat cocok untuk tim baik sebagai pemain maupun pribadi. Dia akan terus berkembang bersama kami. Saya yakin dia akan memberi nilai tambah bagi tim," ucap Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic.

Terakhir, Choupo-Moting direkrut secara gratis. Striker berusia 31 tahun itu tidak melanjutkan kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG). Oleh Bayern, Choupo-Moting dipekerjakan hingga musim panas 2021.

"Sangat luar biasa, kembali ke Bundesliga untuk memperkuat klub terbesar di Jerman. Siapa yang tidak ingin bermain di Bayern. Merupakan kehormatan bisa berada di klub ini," ujar Choupo-Moting.

Editor : Bagusthira Evan Pratama