Termasuk Lionel Messi, Ini Pemain False 9 Paling Jago di Era Modern

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 18 September 2020 - 17:45 WIB
Termasuk Lionel Messi, Ini Pemain False 9 Paling Jago di Era Modern

Striker Barcelona, Lionel Messi (Foto: Yahoo Sports)

BARCELONA, iNews.id – Dalam sepak bola terdapat istilah false 9. Itu merupakan peran untuk seorang pemain yang mengisi tempat di antara bek tengah dan gelandang bertahan dari tim lawan.

Tugas false 9 biasanya diberikan kepada seorang yang punya daya jelajah tinggi. Selain itu seorang false 9 harus memiliki dribel ciamik, serta visi kuat dalam memberi assist atau bahkan mencetak gol.

Di era modern, ada beberapa nama yang pernah memerankan tugas tersebut. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya dikutip dari Sportskeeda, Jumat (18/9/2020):

1. Nabil Fekir (Real Betis)


Pemain berpaspor Prancis ini biasa berperan sebagai winger atau gelandang serang. Dua posisi itu sering dia mainkan ketika masih memperkuat Olympique Lyon.

Kini Fekir kerap mengisi peran false 9 di Real Betis. Hal itu dilakukannya dengan baik sebab dia mampu menorehkan tujuh gol dan tujuh assist di La Liga musim 2019/2020.

2. Paulo Dybala (Juventus)


Pemain Juventus ini punya kemampuan lengkap. Selain sebagai penyerang, Paulo Dybala juga mampu memerankan false 9 dengan sangat baik.

Dalam dua musim terakhir, dia membantu Cristiano Ronaldo sebagai mesin gol I Bianconeri. Dybala sendiri musim lalu mampu mencatatkan 17 gol dan 14 assist di semua kompetisi.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua