Terungkap, Ini Alasan Erick Thohir Agresif Masuk Klub Bola dari Oxford United hingga Persis Solo

Abdul Haris · Sabtu, 20 Maret 2021 - 15:32:00 WIB
Terungkap, Ini Alasan Erick Thohir Agresif Masuk Klub Bola dari Oxford United hingga Persis Solo
Erick Thohir (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id – Nama Erick Thohir dan sepak bola menghiasi berita hari ini, dari Jawa Tengah hingga ke Inggris. Dari Solo sampai Oxford.

Harian Inggris Oxford Mail mengabarkan, Sabtu (20/3/2021), konsorsium Erick Thohir dan Anindya Bakrie telah membuat penawaran kepada pengusaha asal Thailand, Sumrith ‘Tiger’ Thanakarnjanasuth, untuk membeli minimal 51 persen saham, yang akan memberi mereka kendali langsung atas klub berjuluk The Us itu.

Mereka berharap dapat menyelesaikan transaksi dalam seminggu kedepan, sekaligus menyerahkan rencana bisnis ke English Football League sebagai operator kompetisi.

Kemudian, nama Erick juga menggema di Solo. Menteri BUMN itu terlibat dalam takeover klub legendaris Indonesia, Persis Solo.

Dia mengambil alih 20 persen kepemilikan klub, bersama dengan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, yang memiliki 40 persen saham, dan Direktur PT Plevia Makmur Abadi, Kevin Nugroho, 30 persen. Ketiganya akan mengawal manajemen baru klub yang pada 2023 akan berusia satu abad  itu.

Pada posisi Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PT PSS) duduk Kaesang Pangarep,, sedangkan Mahendra Agakhan Thohir, putra Erick Thohir menjadi Presiden Komisaris PT PSS.

Keputusan tersebut diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT PSS di Hotel Atila, Solo, Sabtu (20/3/2021). Ketetapan tersebut merupakan implikasi dari perubahan komposisi kepemilikan saham PT PSS.  

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2