Terungkap! Ini Alasan Marc Klok Tendang Penalti Kelima saat Indonesia Vs Malaysia

rio eristiawan ยท Senin, 23 Mei 2022 - 11:01:00 WIB
Terungkap! Ini Alasan Marc Klok Tendang Penalti Kelima saat Indonesia Vs Malaysia
Alasan Marck Klok pilih tendang penalti kelima saat Indonesia vs Malaysia di SEA Games 2021 terungkap. (Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa)

HANOI, iNews.id - Alasan Marck Klok pilih tendang penalti kelima saat Indonesia vs Malaysia di SEA Games 2021 terungkap. Ternyata dia memiliki firasat bagus akan jadi penentu kemenangan Garuda Muda.

Indonesia jumpa Malaysia pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021, Minggu (22/5/2022) sore. Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga waktu normal usai di Stadion My Dinh.

Garuda Muda berhasil unggul terlebih dahulu melalui aksi Ronaldo Kwateh pada menit ke-68. Namun Harimau Malaya berhasil menyamakan kedudukan melalui Abdul Razak (81). Pertandingan sempat dilanjutkan ke babak tambahan, tetapi tidak ada gol yang tercipta dan kemenangan harus ditentukan melalui babak adu penalti.

Timnas Indonesia U-23 bermain imbang 1-1 Malaysia U-23 di perebutan medali perunggu cabor sepakbola putra SEA Games 2021. (foto: PSSI).

Pada babak adu penalti, empat dari lima penendang Indonesia U-23 berhasil mencetak gol. Sementara, Malaysia U-23 hanya berhasil menciptakan tiga gol.

Hasilnya, Indonesia U-23 menang dengan skor 4-3 pada babak adu penalti. Berkat kemenangan tersebut, Garuda Muda berhasil meraih medali perunggu untuk Indonesia di SEA Games 2021.

Kemenangan Indonesia U-23 atas Malaysia U-23 tak lepas dari peran Klok. Pasalnya gelandang naturalisasi Indonesia tersebut menjadi penendang penentu kemenangan drama tos-tosan.

Klok mengaku sebenarnya Pelatih Indonesia Shin Tae-yong telah memintanya untuk menjadi penendang penalti ketiga. Namun dia menolaknya, karena memiliki firasat bagus untuk menjadi penendang kelima.

"Sebelum adu penalti, coach Shin (Tae-yong) suruh saya ambil (penalti) yang ketiga. Namun saya punya firasat (bagus) dan bilang mau ambil penalti kelima," kata Klok dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (23/5/2022).

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda