Terungkap, Ini Alasan TC Timnas Senior dan U-19 Ditunda

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 26 Juli 2020 - 11:11 WIB
Terungkap, Ini Alasan TC Timnas Senior dan U-19 Ditunda

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id – Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia senior dan U-19 mengalami perubahan jadwal. Perubahan ini terjadi karena menyesuaikan dengan program yang tengah disusun Shin Tae-yong selaku pelatih kepala.

Pada rencana awal, TC dimulai Sabtu (25/7/2020). Tapi kegiatan itu diundur sepekan menjadi Sabtu (1/8/2020).

“Sesuai arahan Ketum PSSI (Mochamad Iriawan), setelah Shin tiba di Jakarta, kami langsung melakukan koordinasi dengannya. Dan Shin menyiapkan program latihan perdana di lapangan pada 1 Agustus mendatang,” kata Pelaksana Tugas Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Minggu (26/7/2020).

Sebelum menggelar TC, seluruh pemain dan ofisial tim sudah melakukan swab test di Hotel Fairmont, Jakarta. Kini mereka masih menunggu hasilnya keluar.

“Pemain akan melakukan kegiatan di hotel sambil menunggu hasil swab test yang kira-kira akan keluar tiga atau empat hari usai swab test dilakukan. Kami tim dokter PSSI akan melakukan perbaikan nutrisi kepada pemain terutama kebiasaan saat mereka makan,” kata dokter PSSI, Syarif Alwi.

“Sambil menunggu hasil swab test, kami melakukan simulasi latihan dengan protokol kesehatan sebelum dilakukan latihan perdana,” ujarnya.

Bagi Timnas Indonesia senior, TC ini sebagai persiapan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sementara Timnas U-19, mereka menempa diri sebelum mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung di Uzbekistan dari 14 hingga 31 Oktober mendatang.

Editor : Bagusthira Evan Pratama