Timnas Indonesia U-16 Menang Telak di Laga Uji Coba

Bagusthira Evan Pratama ยท Jumat, 24 Juli 2020 - 22:24:00 WIB
Timnas Indonesia U-16 Menang Telak di Laga Uji Coba
Timnas Indonesia U-16 menang 5-0 atas Asosiasi Kabupaten Bekasi U-18 (Foto: PSSI)

BEKASI, iNews.id - Timnas Indonesia U-16 menang telak di laga uji coba. Menghadapi Asosiasi Kabupaten Bekasi U-18 di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (24/7/2020) Timnas U-16 pesta lima gol tanpa balas.

Keunggulan dibuka Marcel Januar Putra saat pertandingan berjalan setengah jam. Setelah itu gol dicetak Ahmad Athallah Araihan (40), Franciscus Valentino Amaral (48), dan Wahyu Agong Drajat (69 dan 73).

Menanggapi hal tersebut, Bima Sakti selaku pelatih mengaku sangat puas. Menurutnya, tim menjalankan strategi dengan sangat baik.

“Saya puas dengan kinerja mereka, meskipun sudah lama tidak bermain. Alhamdulillah kita bisa bermain sesuai dengan metode permainan yang kita mau. Hasil bukan yang saya cari di sini,” kata Bima dalam rilis PSSI.

Setelah ini Timnas U-16 ingin melakoni uji coba melawan Bina Taruna U-18. Rencananya laga tersebut digelar pekan depan.

"Minggu depan rencananya kami akan kembali mengadakan uji coba melawan Bina Taruna U-18. Semoga mereka bisa mempersiapkan timnya, bisa memberikan banyak pelajaran ke kami," ujar Bima.

Pertandingan uji coba ini merupakan salah satu program yang disiapkan jelang mengikuti Piala Asia U-16 2020. Turnamen bakal diselenggarakan di Bahrain dari 25 November hingga 12 Desember mendatang.


Editor : Bagusthira Evan Pratama