Terungkap, Ini Jumlah Uang yang Disiapkan MU untuk Beli Jadon Sancho

Ibnu Hariyanto · Minggu, 06 Juni 2021 - 09:46:00 WIB
Terungkap, Ini Jumlah Uang yang Disiapkan MU untuk Beli Jadon Sancho
Jadon Sancho bermain untuk timnas Inggris

MANCHESTER, iNews.id- Manchester United sangat serius ingin mendatangkan pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho ke Old Trafford musim depan. MU dan Dortmund dikabarkan sedang melakukan negosiasi soal biaya transfer.

Dilaporkan Mirror, Minggu (6/6/2021), MU dikabarkan sudah sepakat mengeluarkan biaya transfer senilai 81,5 juta poundsterling (Rp1,64 triliun) untuk mendatangkan Jadon Sancho dari Dortmund.

Nilai transfer ini jauh menurun dibanding banderol harga Sancho musim lalu senilai 108 juta poundsterling (Rp2,17 triliun). Dengan kesepakatan tersebut, MU menghemat 26,5 juta poundsterling (Rp534 miliar).

Saat ini, Dortmund menginginkan pembayaran uang muka dengan nilai besar.  Sementara, MU menginginkan biaya transfer tersebut dibayarkan dengan beberapa angsuran.

Biaya transfer Jadon Sancho tersebut akan memecahkan rekor pembelian termahal MU. Saat ini pembelian termahal MU masih dipegang Harry Maguire yang didatangkan pada musim lalu dari Leicester City dengan harga 80 juta poundsterling (Rp1,61 triliun)

Dortmund siap mengorbankan Sancho untuk mempertahankan Erling Haaland di klub. Penjualan Sancho itu diharapkan untuk menutup kerugian finansial besar selama pandemi Covid-19.

MU memang menjadikan Sancho target utama di bursa transfers musim panas tahun ini. Sebab, harga Sancho dinilai lebih masuk akal dibanding dengan striker Tottenham Hotspur Harry Kane.

Terlebih, MU dan Sancho sudah menjalin kesepakatan secara lisan terkait kepindahan tersebut. MU menyanggupi persyaratan yang ditawaran Sancho.

Editor : Ibnu Hariyanto

Bagikan Artikel: