Terungkap, Solskjaer Amat Senang MU Jual Lukaku dan Alexis Sanchez

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 04:00 WIB
Terungkap, Solskjaer Amat Senang MU Jual Lukaku dan Alexis Sanchez

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: AFP)

MANCHESTER, iNews.id - Manchester United melepas sejumlah nama besar di musim ini. Ole Gunnar Solskjaer menjelaskan alasan di balik keputusan tersebut. 

Di awal musim 2019/2020, MU menjual Romelu Lukaku ke Inter Milan diikuti mengirim Alexis Sanchez ke klub yang sama sebagai pemain pinjaman. 

Pada awal musim ini, Solskjaer mengambil beberapa keputusan yang begitu penting. Di antaranya mendepak penggawa seperti Romelu Lukaku dan Ashley Young ke Inter Milan.

Belakangan diketahui Solskjaer mengaku tidak senang dengan pemain-pemain tersebut. Pelatih asal Norwegia itu menyebut Sanchez dan Lukaku punya pemikiran negatif yang berimbas pada internal tim. Oleh karena itu, dia tak keberatan saat klub melepas keduanya. 

“Saya lebih baik memiliki skuad yang compang-camping, ketimbang seorang bajingan. Kepribadian itu sangat penting, karena kami berada di lingkungan tim,” kata Solskjaer dikutip dari Daily Mail.

Pelatih berusia 47 tahun itu mengaku tak mempermasalahkan ego pemain yang sedikit tinggi. Hal tersebut wajar di klub bermaterikan pemain-pemain bintang. Hanya saja, Solskjaer menekankan pentingnya komitmen bersama. 

“Saya ingin pemain yang memiliki sedikit ego, namun mereka harus bisa beradaptasi. Pada Maret 2019, para pemain lelah secara fisik dan mental. Kami mendapat cedera, dan pikiran mulai negatif. Tetapi, sekarang semua berpikiran positif,” ujarnya.

“Ada beberapa hal yang tidak saya sukai pada tahun lalu. Selalu ada pemain yang ingin bermain lebih. Namun, mereka harus siap di waktu lain, agar tim bisa sukses. Rasanya sekarang kami sudah tak memiliki pemain buruk,” lanjut Solskjaer.

Editor : Arif Budiwinarto