Kualifikasi Piala Dunia 2022

Thailand Minus 2 Pemain Vs Indonesia, McMenemy: Mereka Tetap Berbahaya

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 09 September 2019 - 18:17 WIB
Thailand Minus 2 Pemain Vs Indonesia, McMenemy: Mereka Tetap Berbahaya

Simon Mcmenemy (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id – Tim Nasional Thailand minus dua pemain saat jumpa Indonesia pada matchday kedua Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (10/9/2019) pukul 19.30 WIB. Meski demikian, Pelatih Garuda Simon McMenemy menilai sang lawan tetap merupakan tim yang berbahaya. 
 
Dua pemain The War Elephants yang dicoret dari skuat yakni gelandang senior Thitipan Puangchan yang punya masalah pada otot pahanya dan Peeradol Chamrasamee (robek ligamen). 
 
Cedera tersebut didapat keduanya saat Thailand diimbangi Vietnam 0-0 pada matchday pertama, Kamis (5/9/2019). Imbasnya, dua pemain tersebut dipulangkan ke klubnya masing-masing. Thitipan dikembalikan ke Klub Jepang Oita Trinita dan Peeradol (Samut Prakan City).

BACA JUGA: Timnas Indonesia Vs Thailand, McMenemy: Kami Harus Bangkit

Guna menggantikan perannya, Pelatih Thailand Akira Nishino memanggil Anon Amorn Lertsak dan Patcharapol Inthani.

Bagi Indonesia, absennya dua pemain tersebut merupakan sebuah keuntungan. Apalagi sebelumnya, mereka juga sudah tidak diperkuat mesin gol andalan Teerasil Dangda yang cedera. 
 
Namun, McMenemy melihat hal tersebut bukan menjadi sebuah keuntungan. Juru taktik Skotlandia itu justru menilai Thailand tetap berbahaya, ditambah saat ini ditangani pelatih yang pernah mencicipi atmosfer Piala Dunia 2018 bersama Timnas Jepang. 
 
“Saya percaya, selama Thailand masih main dengan 11 pemain, mereka bahaya. Apalagi banyak pemain mereka yang main di luar negeri. Skill set Thailand berbeda,” kata McMenemy, Senin (9/9/2019). 

BACA JUGA: Andritany: Timnas Indonesia Siap Lahir Batin Hadapi Thailand
 
Mantan nakhoda Bhayangkara FC itu juga sadar saat ini rekor pertemuan Timnas Indonesia masih kalah dari Thailand. Soccerway mencatat, dari tujuh pertandingan terakhir, Garuda hanya menang dua kali dan sisanya kalah. Biar begitu, McMenemy ingin Evan Dimas dkk tak ciut nyali. 
 
“Kami harus hati-hati melawan semua anggota grup ini. Vietnam, Malaysia, Thailand, Uni Emirat Arab. Kami harus fokus 90 menit. Rekor pertandingan kalah lawan Thailand. Tapi kami harus ingat, rekor ada untuk dipecahkan,” ujarnya. 


Editor : Abdul Haris