Kualifikasi Piala Dunia 2022

Thailand Vs Uni Emirat Arab: Raih Kemenangan, Gajah Putih Pimpin Grup G

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 15 Oktober 2019 - 21:35 WIB
Thailand Vs Uni Emirat Arab: Raih Kemenangan, Gajah Putih Pimpin Grup G

Para pemain Thailand merayakan salah satu gol mereka ke gawang UEA pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di Thammasat Stadium, Selasa (15/10/2019) malam. (Foto: AFP)

RANGSIT, iNews.id – Timnas Thailand meraih kemenangan 2-1 atas Uni Emirat Arab (UEA) pada lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Thammasat Stadium, Selasa (15/10/2019) malam.

Dengan hasil ini, Thailand memimpin Grup G dengan poin 7. Poin yang dikumpulkan Thailand saat ini sama seperti Vietnam.

Kedua tim tersebut masih belum terkalahkan dan sukses mengantongi dua kemenangan serta satu hasil imbang. Tetapi, Thailand unggul karena memiliki selisih gol yang lebih baik.

Sementara UEA ada di posisi ketiga dengan poin 6, unggul tiga angka dari Malaysia di urutan keempat. Di dasar klasemen ada Indonesia yang belum meraih poin setelah selalu kalah dalam empat laga.

Thailand memang lebih menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali mereka mampu membuat peluang dan tak membiarkan UEA mendapat bola. Sayang, serangan Thailand belum efektif karena penyelesaian kurang rapih.

Baru pada menit ke-27 Thailand mampu memecah kebuntuan. Tandukan Teerasil Dangda berhasil menjebol gawang UEA, setelah menerima umpan silang dari Ekanit Panya. Kiper UEA Khalid Eisa pun tak berkutik dibuatnya.

Setelah itu, UEA berusaha menyamakan kedudukan. Mereka berhasil mencetak gol pada menit ke-45. Ali Mabkhout mampu memaksimalkan umpan silang Alhasan Saleh dan menundulnya ke gawang Thailand.

Pada babak kedua, Thailand kembali mengendalikan jalannya pertandingan. Mereka pun kembali memimpin pada menit ke-51. Ekani Panya memanfaatkan bek UEA yang lengah dan melepaskan tembakan ke gawang lawan.

Setelah itu, Thailand beberapa kali menebar ancaman ke gawang UEA. Namun, sejumlah peluang yang mereka dapatkan tak bisa dimaksimalkan dengan baik. keadaan itu membuat kedua tim tak bisa mencetak gol tamabahan hingga laga usai.


Editor : Abdul Haris