Thierry Henry Sebut 6 Legenda Liga Inggris, Tak Ada Pemain Liverpool

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 19:30:00 WIB
Thierry Henry Sebut 6 Legenda Liga Inggris, Tak Ada Pemain Liverpool
Thierry Henry dan Dennis Bergkamp. (Foto: movietvtechgeeks)

LONDON, iNews.id - Mantan striker Arsenal Thierry Henry menyebutkan ada enam pemain yang pantas disebut legenda Liga Inggris. Namun tak ada penggawa Liverpool.

Henry dan Alan Shearer baru saja terpilih menjadi Hall of Fame Premier League. Mereka mendapat penghargaan tersebut berkat penampilan apik selama berkarier di liga teratas Negeri Elizabeth II.

Namun Henry mengatakan ada enam pemain lainnya yang juga pantas disejajarkan dengannya. Tiga di antaranya adalah trio Manchester United (MU) yaitu Roy Keane, Paul Scholes dan Eric Cantona.

"Saya kesal ketika orang-orang hanya melihat Roy Keane karena permainan yang keras. Padahal dia pemain yang luar biasa. Dia bisa mengoper bola, mencetak gol. Cara dia membawa timnya kembali ke permainan. Cara dia bertarung di lini tengah. Cara dia bisa menyemangati semua orang," kata Henry dikutip dari Sport Bible, Selasa (4/5/2021).

"Kemudian Scholes. Kami selalu ingin menghentikannya setiap jumpa MU. Kami takut padanya. Dia membuat tim berdetak. Lalu Cantona. Dia sangat Prancis, bukan? Kerah baju, golnya, sikapnya, cara mencetak gol," tuturnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2