Tiga Pemain Myanmar Ini Patut Diwaspadai Timnas Indonesia U-23

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 06 Desember 2019 - 17:45 WIB
Tiga Pemain Myanmar Ini Patut Diwaspadai Timnas Indonesia U-23

Pemain timnas Myanmar Lwin Moe Aung (kanan). (Foto: Fox Sport)

MANILA, iNews.id - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Myanmar pada semifinal cabang olahraga (cabor) sepak bola di Rizal Memorial Stadium, Sabtu (7/12/2019). Meski di atas kertas diunggulkan, Timnas U-23 harus mewaspadai Myanmar.

Tim besutan Velizar Popov tersebut mampu membuat kejutan di Grup A dengan menjadi pemuncak klasemen akhir. Apalagi, mereka mampu lolos lebih dulu ketika pertandingan fase grup masih menyisakan satu laga lagi.

Mereka tak pernah kalah melawan tim unggulan seperti Malaysia dan Filipina. Menghadapi Malaysia, Myanmar memaksakan hasil imbang 1-1 dan mengalahkan Filipina 2-1.

Tak bisa dipungkiri, keberadaan beberapa pemain sangat vital bagi tim berjulukan Asia Tiger tersebut. Berikut ini tiga pemain yang memiliki peran penting pada kesuksesan tim dari negara yang dulu bernama Birma tersebut, seperti dirangkum iNews.id.

Hlaing Bo Bo

Gelandang dari klub Yadanaborn itu merupakan salah satu pemain over-aged yang dibawa Myanmar. Sebagai kapten tim, Bo Bo menjaga harmonisasi tim baik di dalam dan di luar lapangan.

Sebagai gelandang, Bo Bo menjadi jangkar permainan Myanmar. Dia pun tak kagok untuk membantu penyerangan dan mampu mencetak gol di saat-saat menentukan, seperti ketika mengalahkan Timor Leste 3-1.

Editor : Haryo Jati Waseso

Halaman : 1 2 3 Tampilkan Semua