Tim Wasit Perempuan Akan Pimpin Laga Piala Dunia 2022, Bakal Jadi Sejarah!

Cikal Bintang ยท Rabu, 30 November 2022 - 09:30:00 WIB
Tim Wasit Perempuan Akan Pimpin Laga Piala Dunia 2022, Bakal Jadi Sejarah!
Wasit asal Prancis, Stephanie Frappart akan memimpin laga Jerman vs Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2022, Jumat (2/12/2022). (Foto: REUTERS)

AL KHOR, iNews.id – Sejarah bakal tercipta pada laga Tim Nasional (Timnas) Kosta Rika versus Jerman di matchday terakhir Grup E Piala Dunia 2022. Pada laga itu, tim wasit yang seluruhnya perempuan akan memimpin jalannya laga.

Duel tersebut akan dilangsungkan di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar pada Jumat (2/12/2022) mendatang. Laga tersebut amat penting bagi kedua tim yang masih mempunyai kans lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Menariknya, pertandingan itu akan dipimpin oleh tim wasit lapangan yang seluruhnya adalah perempuan. Stephanie Frappart (Prancis) akan menjadi wasit utama, sekaligus pengadil lapangan wanita pertama di Piala Dunia pria.

Frappart akan ditemani oleh Neuza Back (Brasil) dan Karen Diaz Medina (Meksiko). Belum diketahui siapa yang bertugas sebagai tim Video Assistant Referee (VAR). Namun yang jelas, ketiga perempuan itu akan mencatatkan sejarah di Piala Dunia 2022.

Frappart mengatakan sudah mengetahui resiko menjadi wasit perempuan di pertandingan pria. Namun demikian, dia menegaskan akan tetap menjalankan tugasnya dengan professional sebagai pemimpin di lapangan.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda