Timnas Argentina Diunggulkan di Piala Dunia Qatar 2022, Maradona Pernah Bilang Begini untuk Lionel Messi: Dia Tidak Akan Memenangkan

Rilo Pambudi · Rabu, 21 September 2022 - 20:59:00 WIB
Timnas Argentina Diunggulkan di Piala Dunia Qatar 2022, Maradona Pernah Bilang Begini untuk Lionel Messi: Dia Tidak Akan Memenangkan
Timnas Argentina. Timnas Italia kewalahan menghadapi Argentina hingga kalah 0-3 pada Finalissima 2022 di Wembley, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Andrew Couldridge)

JAKARTA, iNews.id - Timnas Argentina adalah salah satu tim yang diunggulkan dalam gelaran Piala Dunia Qatar 2022. Bagaimana tidak, timnas berjuluk La Albiceleste itu kini tengah dalam performa terbaiknya setelah berhasil menjadi juara di Copa America 2021.

Selain itu, timnas Argentina juga didukung oleh komposisi pemain yang luar biasa. Mereka masih diperkuat oleh salah satu pemain terbaik dunia, Lionel Messi.

Selain Lionel Messi, nama-nama seperti Emiliano Martinez, Leandro Paredes, Nicolas Otamendi, hingga Lautaro Martinez akan memberikan kekuatan yang menakutkan. 

Apalagi, Argentina saat ini bertengger di urutan ketiga ranking FIFA, di bawah Brasil dan Belgia. 

Maka, tidak heran jika timnas Argentina sangat diunggulkan di Piala Dunia Qatar yang akan dibuka 20 November 2022 mendatang.

Diego Maradona Sebut Messi Tidak Bisa Main Sendirian

Meski Argentina kini diunggulkan, mendiang Diego Maradona saat masih hidup pernah berkata lain terkait timnas Argentina dan Lionel Messi.

Legenda timnas Argentina itu menegaskan bahwa Lionel Messi tidak akan mampu membawa Argentina meraih kejayaan Piala Dunia FIFA jika hanya berjuang sendirian.

Lionel Messi memang telah membuktikan diri sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik generasinya. Ia adalah pemenang Ballon d'Or tujuh kali, terbanyak sepanjang masa.

Pemain yang kini berusia 35 tahun itu juga telah memenangkan beberapa trofi bersama klub dan negara selama karirnya yang gemilang. Selain beberapa trofi domestik, Messi telah ikut memenangkan Liga Champions UEFA empat kali di level klub.

Messi memang telah mewujudkan mimpinya memenangkan trofi bersama Argentina tahun lalu dalam Copa America. Namun, keberuntungan Messi dalam membawa Argentina dalam ajang Piala Dunia tampaknya tidak pernah berbuah manis.

Seperti yang dikatakan Maradona, Messi tidak akan pernah mampu membantu La Albiceleste pada kejayaan paling tinggi jika hanya menjadi penyokong tunggal.

Maradona pernah menekankan tentang perlunya Timnas Argentina memiliki aset penyerang yang kuat di lini depan agar bisa memenangkan Piala Dunia.

“Sendiri, dia (Lionel Messi) tidak akan memenangkan Piala Dunia. Untuk itu diperlukan tim yang kuat. Sejarah sepakbola akan mengingat Messi. Sepak bola telah memberinya lebih banyak daripada yang diberikannya pada olahraga dan untuk memenangkan Piala Dunia, menurut saya, tidak akan membawa apa-apa lagi." ungkap Maradona seperti yang pernah dimuat Sportskeeda.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda