Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik, Messi Thailand Akan Absen di Piala AFF 2022

Ilham Sigit Pratama · Kamis, 06 Oktober 2022 - 15:33:00 WIB
Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik, Messi Thailand Akan Absen di Piala AFF 2022
Bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin (foto: 90min.com)

BANGKOK, iNews.id - Bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin mengonfirmasi bahwa dirinya bakal absen di Piala AFF 2022 mendatang. Gelandang kreatif berusia 29 tahun itu mengaku ingin menjaga kebugaran fisiknya agar bisa terus fokus meniti karier bersama klubnya.

Chanathip sendiri berkarier di Liga Jepang, Kawasaki Frontale. Perlu diketahui bahwa Liga Jepang merupakan kompetisi yang permainannya sarat akan intensitas tinggi.

Memainkan banyak pertandingan akan meningkatkan risiko cedera bagi Chanathip. Oleh sebab itu, Kawasaki Frontale dikonfirmasi tidak mengizinkan pemain berjulukan Messi Thailand itu tampil untuk timnasnya di Piala AFF 2022 mendatang.

Dengan berat hati, Chanathip menyampaikan bahwa dirinya tidak diizinkan bergabung bersama skuad Timnas Thailand oleh pihak klub. Padahal dari lubuk hatinya, playmaker bertubuh mungil itu ingin sekali membela negaranya di Piala AFF 2022 mendatang.

Selain itu, Chanathip mengatakan bahwa dirinya belum siap untuk memainkan terlalu banyak laga dalam satu tahun. Akan sangat berisiko Chanathip memaksakan diri tampil di turnamen yang akan diselenggarakan di akhir tahun 2022 hingga awal tahun 2023 nanti.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda