Timnas Indonesia Kerap Hilang Fokus, Shin Tae-yong Pertajam Skema Transisi

Tino Satrio ยท Sabtu, 22 Januari 2022 - 22:52:00 WIB
Timnas Indonesia Kerap Hilang Fokus, Shin Tae-yong Pertajam Skema Transisi
Timnas Indonesia terus mematangkan skema permainan jelang laga FIFA Matchday vs Timor Leste pada akhir Januari 2022. Shin Tae-yong mempertajam skema transisi. (foto: PSSI).

GIANYAR, iNews.id- Timnas Indonesia terus mematangkan skema permainan jelang laga FIFA Matchday kontra Timor Leste pada akhir Januari 2022. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mempertajam skema transisi anak asuhnya.

Skuad Garuda akan menghadapi Timor Leste pada tanggal 27 dan 30 Januari mendatang. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Untuk mematangkan strategi, Timnas Indonesia pun tengah menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali. Mereka juga sudah berlatih tiga kali sejak TC dimulai pada 19 Januari kemarin yang dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong.

Juru taktik yang pernah menukangi Timnas Korea Selatan itu terus membenahi lubang dalam permainan Arhan Pratama dan kawan-kawan. Transisi menyerang maupun bertahan terus dibenahinya agar sejumlah kesalahan di Piala AFF 2020 tak terulang.

Mengingat, Indonesia sering terlena ketika menyerang. Serangan balik pun menjadi ancaman serius hingga membuat mereka beberapa kali kecolongan dalam skema tersebut sejak dari babak penyisihan Grup Piala AFF 2020.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: