Timnas Indonesia U-15 Nyaris Juara di Boys Elite Football Tournament

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 18 Agustus 2019 - 22:33 WIB
Timnas Indonesia U-15 Nyaris Juara di Boys Elite Football Tournament

Tim Nasional Indonesia U-15 harus puas dengan status runner up di ajang Boys Elite Football Tournament 2019. (Foto: PSSI)

MANDALAY, iNews.id - Tim Nasional Indonesia U-15 harus puas dengan status runner up di ajang Boys Elite Football Tournament 2019. Hasil tersebut mereka raih usai imbang 1-1 melawan Korea Selatan di Stadion Mandala Thiri, Mandalay, Myanmar, Minggu (18/8/2019).

Korsel tampil cukup dominan di awal pertandingan. Mereka terus-menerus melancarkan serangan ke gawang Timnas U-15. Beruntung, para pemain di lini belakang Garuda Asia bisa dengan sigap menghalau setiap serangan.

Setelah jatuh bangun melancarkan serangan balasan, Timnas U-15 akhirnya bisa memecah kebuntuan. Gol dicetak lewat tendangan keras Ahmad Athallah Araihan di menit 83.

Sayangnya, keunggulan Timnas U-15 tidak bertahan lama. Empat menit berselang, Korsel dapat mencetak gol penyeimbang. Gol bermula dari sepak pojok yang akhirnya dimaksimalkan oleh J Seokhwan.

Walau gagal menang, permainan Timnas U-15 tetap mendapat pujian. Bima Sakti selaku pelatih tim bangga dengan semangat gigih yang diperlihatkan oleh skuadnya.

“Setiap pertandingan harus kita lihat sebagai sebuah proses pembelajaran. Tadi kita menghadapi lawan kuat dari Asia Timur. Ini pelajaran baru bagi kami,” kata Bima Sakti di laman resmi PSSI.

“Karakter mereka ini kurang lebih sama dengan calon lawan kita, China, di Kualifikasi Piala Asia U-16. Selanjutnya akan kita analisis dan pelajari lagi,” tambahnya.

Dengan hasil ini, Timnas U-15 meraih peringkat kedua. Selanjutnya mereka akan hadapi Kualifikasi Piala Asia U-16.

“Berkat turnamen ini, setidaknya anak-anak kini memiliki kepercayaan diri. Mereka kita tahu mengenai level mereka ada di mana. Tapi kita tidak boleh berpuas diri dan harus terus memperbaiki diri dari kekurangan-kekurangan yang kita miliki,” tutur Bima Sakti.

Editor : Bagusthira Evan Pratama